Inilah Kriteria Susu Formula yang Baik untuk Balita

Susu Terbaik Untuk Bayi

Tak sedikit Bunda yang merasa kebingungan ketika memilih susu formula untuk balita. Kini ada banyak sekali produk susu balita yang beredar di pasaran. Semua jenis susu juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh balita. Namun menentukan salah satu yang paling cocok untuk buah hati tentu harus melalui proses pertimbangan yang cermat.

Selain berkonsultasi dengan dokter anak, beberapa kriteria ini juga patut menjadi pertimbangan Bunda ketika memilih susu terbaik untuk bayi anda ya.

Susu yang Tidak Mengandung Banyak Gula

Tubuh balita memang butuh kalori sebagai sumber energi. Namun bukan berarti balita membutuhkan asupan susu yang mengandung banyak gula. Kandungan gula berlebihan pada susu formula hanya membuat risiko obesitas pada balita jadi meningkat. Jadi, cermati kandungan gula pada susu formula sebelum memilihnya untuk si kecil. Tak perlu khawatir si kecil kekurangan asupan gula sebab Bunda bisa melengkapinya dari makanan lain pendamping susu formula.

Jangan Lupa dengan Tahapan Perkembangan Balita

Kini produk susu untuk balita sudah dikembangkan berdasarkan umur. Pada setiap tahap pertumbuhan, balita memang membutuhkan asupan gizi yang berbeda-beda. Jadi, sebaiknya Bunda tak lupa menyesuaikan umur si kecil dengan jenis susu formula yang akan dikonsumsi. Tumbuh kembang buah hati Bunda akan semakin maksimal bila mengonsumsi susu formula yang tepat.

Perhatikan Risiko Intoleransi Laktosa

Pada beberapa kasus, ada balita yang mengalami intoleransi laktosa atau kondisi tubuh yang tidak bisa mengolah laktosa secara optimal. Bila hal ini dialami oleh buah hati Bunda, maka Bunda harus memilih jenis susu formula tanpa kandungan laktosa. Tak perlu bingung memilihnya sebab kini banyak produk susu terbaik untuk balita yang diformulasikan khusus untuk kondisi intoleransi laktosa.

Pengaruh Susu Terhadap Pola BAB Anak

Tidak semua susu formula cocok dengan kondisi tubuh si kecil. Bunda bisa mengamati kecocokannya dari hal sederhana, misalnya melalui pola BAB. Bila buah hati Bunda mulai sulit BAB maka kemungkinan besar susu formula yang baru saja Bunda gunakan tidak cocok dengan sistem pencernaan si kecil. Segera konsultasikan hal ini dengan dokter agar Bunda bisa mendapatkan rekomendasi susu formula yang tepat.

Setelah membaca ulasan kali ini, Bunda tentu siap memilih susu formula terbaik untuk si kecil. Bila buah hati mengonsumsi susu formula terbaik, Bunda pun tak perlu khawatir lagi dengan tumbuh kembangnya.

Tinggalkan Balasan