Mari Merawat Mukena Putih dengan 4 Cara Ini

Mari Merawat Mukena Putih dengan 4 Cara Ini

Semua wanita muslim tentu mengenal busana yang satu ini. Mukena. Dahulu pakaian salat ini yang satu ini hanya dikenal dengan warna putih saja. Tetapi kini varian warna dan motif mukena kian beragam. Kendati banyak wanita memilih mukena beragam warna, tetap saja warna putih masih menjadi salah satu warna unggulan.

Selain melambangkan kesucian niat beribadah, mukenah putih juga dianggap paling cocok dengan berbagai warna kulit. Supaya mukena putih tetap awet dan tidak mudah kusam, mari merawatnya dengan melakukan 4 cara ini :

Mencucinya Secara Teratur

Warna putih memang paling cepat kotor di antara warna lainnya. Oleh sebab itu, mukena putih pun harus dicuci secara teratur minimal satu minggu sekali. Sehingga kotoran pada mukena putih tidak terlanjur melekat kuat dan jadi sulit dibersihkan hanya karena Anda tidak mencucinya dalam waktu lama.

Memisahkan Mukena dari Pakaian Lain

Mukena putih harus dicuci secara terpisah dari pakaian lain, terutama dari pakaian berwarna. Hal ini patut dilakukan untuk mencegah kelunturan yang disebabkan oleh pakaian berwarna. Dengan demikian, warna mukena yang putih akan senantiasa bersih dan terbebas dari musibah kelunturan.

Gunakan Handuk Setelah Berwudhu

Usai berwudhu biasanya wanita memilih untuk langsung mengenakan mukena dan memulai alat. Padahal hal ini justru bisa membuat kotoran dan daki di sekitar leher, tangan, dan bagian tubuh lainnya mudah menempel di mukena. Jadi, sebaiknya Anda menyeka bagian tubuh yang basah dengan handuk sebelum mengenakan mukena. Setelah tubuh bersih dan kering maka tidak akan ada kotoran yang menempel di mukena.

Menyimpan Mukena di Tempat Tertutup

Mukena yang sudah selesai digunakan sebaiknya segera disimpan di tempat yang tertutup misalnya di tas khusus mukena atau di lemari pakaian. Karena mukena putih yang diletakkan di ruangan terbuka lebih rentan terkena debu dan kotoran.

Bila sudah memiliki mukena putih kesayangan, tak ada salahnya untuk memiliki mukena dengan motif dan warna yang lebih variatif untuk digunakan pada acara ibadah bersama. Pilihan mukena istimewa nan berkualitas ada di MatahariMall. Kunjungi segera situsnya untuk memilih mukena terbaik sesuai selera Anda. Membeli mukena untuk diri sendiri atau hadiah bagi orang lain, semua pilihannya tersedia secara lengkap di MatahariMall.

Tinggalkan Balasan