Tips Mengatasi Rambut Bayi yang Tumbuh Kurang Subur

Rambut Bayi

Rambut Bayi – Rambut ialah satu bagian yang sangat penting untuk diperhatikan kesehatannya, yang mana rambut memiliki fungsi sebagai pelindung kulit kepala dari terik matahari. Apabila rambut tidak dapat dijaga dengan baik, maka fungsinya yang sebagai pelindung kulit kepala dari terik matahari pun tidak optimal. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, kesehatan rambut bayi pun sangat penting untuk dijaga. Apalagi bayi yang tengah menginjak masa pertumbuhannya, maka sangat penting untuk menjaganya sejak dini. Cara yang paling sederhana untuk menjaga kesehatan rambut bayi ialah membersihkannya dengan keramas memakai shampoo khusus bayi yang tidak pedih di mata, seperti Zwitsal Shampoo.

Pada usia pertumbuhan, ada pula bayi yang memiliki jenis rambut yang tipis dan sulit untuk lebat. Ada beberapa hal yang memungkinkan menjadi penyebab rambut bayi tumbuh kurang subur. Mulai dari faktor genetika, gizi, atau juga bisa karena faktor lingkungan. Pertumbuhan rambut bayi yang tidak lebat ini kerap kali membuat para orangtua khawatir. Bahkan, ada pula yang menempuh cara dengan menggunduli semua rambut bayi supaya dapat tumbuh lebat. Akan tetapi cara tersebut belum cukup ampuh dalam mengatasi pertumbuhan rambut bayi yang kurang subur. Berikut ini ada 2 cara alami yang lebih ampuh untuk dapat membuat rambut bayi tumbuh lebih subur.

Minyak Kemiri

Nutrisi yang terkandung pada minyak kemiri bisa untuk memacu pertumbuhan rambut bayi. Mengoleskan minyak kemiri telah terbukti ampuh dalam menumbuhkan rambut bayi lebih lebat. Para orangtua bisa dengan mudah mendapatkan minyak kemiri ini dengan meraciknya sendiri di rumah. Siapkan terlebih dahulu beberapa kemiri dan air. Blender terlebih dahulu kemiri kemudian baru tambahkan air. Setelah itu peras beberapa kali hingga bening. Diamkan terlebih dahulu semalaman lalu goreng cairan supaya menghasilkan minyak. Kemudian biarkan hingga dingin dan lalu oleskan pada kepala bayi.

Teh

Teh juga terpercaya dapat untuk menyehatkan rambut bayi. Cara menggunakannya adalah dengan menyeduh daun teh dan diamkan sampai dengan semalaman. Jika sudah diiamkan semalaman, barulah setelah itu dioleskan pada kepala sang bayi.

Tinggalkan Balasan