Pengertian Keluarga : Membentuk keluarga islami

Pengertian Keluarga

Pengertian Keluarga : Membentuk Keluarga Islami – Pacaran sekarang menjadi hal yang biasa di lakukan baik oleh kaum pria ataupun wanita dengan berbagai alasan yang mereka utarakan. Bahkan pacaran sudah menjadi sesuatu yang diperbolehkan dan diizinkan oleh orang tua mereka. padahal pacaran ini bisa menimbulkan efek yang tidak baik apalagi untuk para anak – anak dan remaja – remaja. Berbagai kasus yang terbukti terjadi dengan yang adanya pacaran sudah terjadi dan bahkan ketika sudah terjadi mereka tidak bisa disalahkan karena ini sudah diizinkan oleh orang tuanya. Coba kalau penerapan pacaran ini di lakukan setelah menikah nanti sehingga memiliki pemahaman tentang pengertian keluarga yang halal yang semestinya itu bagaimana.

Pernikahan sudah di contohkan oleh rasulullah SAW dan ini sudah menjadi sunnah rasul karena nikah merupakan sebagian dari pada iman. Maka ada yang mengatakan bahwa orang yang belum menikah bisa dikatakan belum sempurna keimanannya. Betapa pentingnya pernikahan tersebut sehingga kita sebagai umat nabi muhammad SAW harus melakukan hal tersebut apapun alasannya.

Pernikahan terwujud dengan niatan yang baik sehingga bisa menjadi keluarga yang islami. Maka dari itu untuk membentuk yang islami tersebut harus memperhatikan hal – hal berikut ini :

  1. Pernikahan haruslah di awali dengan niat yang baik dan mulia yang memang ingin mendapatkan keridhaan dari Allah SWT semata. Jika terlintas hal selain itu maka segeralah luruskan pada naitan yang baik dan benar.
  2. Terus berusaha untuk memahami setiap pasangan mereka masing – masing. Ini penting dengan memahami pasangan tersebut maka bisa menciptakan keharmonisan pada kedua pasangan tersebut.
  3. Selalu memelihara kasih sayang kepada istri dan anak – anak. Kasih sayang merupakan tuang punggung akan adanya kebahagiaan pada setiap pasangan. Kasih sayang ini harus terus di jaga sehingga kebahagiaan akan terbentuk pada pernikahan anda masing – masing.
  4. Terus memperbaharui keilmuan yang di miliki lewat belajar. Ilmu tentu barang yang harus di miliki agar tetap menjaga keharmonisan pada pasangan sehingga membentuk pribadi yang luar biasa baiknya. Apalagi dalam memahami pengertian keluarga itu sendiri.
  5. Menjaga kebersamaan di antara keluarga. Ini penting sehingga kedekatan antara suami, istri dan anak akan terjaga dan akan menimbulkan sikap kebersamaan yang tinggi.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.