Tips Merawat Mesin Cuci Dengan Mudah

Kerusakan pada watt mesin cuci memanglah suatu hal yang sering terjadi pada setiap mesin cuci. Selain itu juga banyak sekali komponen lain sering terkena kerusakan, hal tersebut tentunya akan merugikan anda karena bila mesin cuci rusak pasti anda mencuci dengan cara lama menggunakan tangan dengan begitu pastinya akan melelahkan. Sebaiknya bila anda memiliki sebuah mesin cuci pastikan anda melakukan perawatan agar mesin tidak rusak. Memang kini banyak sekali produk mesin cuci yang memiliki harga yang murah. Akan tetapi bila anda membeli dan terus membeli pengeluaran keluarga anda akan terus meningkat alangkah baiknya anda mulai memperhatikan mesin cuci yang anda miliki dan bersihkan dengan rutin. Berikut ini saya akan paparkan beberapa tips untuk merawat mesin cuci, berikut saya akan jelaskan :

1. Pastikan ketika mencolokkan penghubung mesin ke listrik tangan anda tidak boleh basah karena watt mesin cuci akan rusak selain itu akan menjadi bahaya untuk anda. maka dari itu pastikan tangan anda kering. Bukan hanya penghubung ke listrik bahkan komponen – komponen yang lainnya juga akan rusak karena hal tersebut. bila di biarkan akan menjadi parah lagi bahkan mati total. Selain itu juga ada tips untuk anda. agar mesin tidak bau yang tidak sedap anda hanya perlu membukakan penutup pencucinya.

2. Ada hal yang lebih penting lagi selain dari komponen dari mesin tersebut yaitu tentang kesehatan anda. bila mesin cuci anda terdapat laci maka bersihkanlah dengan rutin karena bila di biarkan akan menyebabkan pakaian menjadi rusak dan juga tidak bersih lagi. Laci yang terdapat sisa – sisa – sisa detergen pastinya akan terdapat atau menjadi sarang bagi bakteri. Maka dari itu sebaiknya anda membersihkannya 2 minggu sekali.

3. Untuk perawatan terakhir adalah dengan membersihkan tabung pada mesin pencuci anda. walaupun ketika sudah beres mencuci terlihat bersihkan. Akan tetapi sebenarnya tabung tersebut terdapat banyak bakteri yang pastinya akan merugikan anda. selain itu juga dapat merusak motor untuk pencucinya bila tidak di bersihkan. Dengan demikian pastikan anda membersihkan tabung tersebut dengan rutin.

Tinggalkan Balasan