Cara Merawat Bayi yang Tepat Agar Terhindar dari Ruam Popok.

Setiap ibu yang pernah memilki bayi pasti tahu dengan ruam popok, atau peradangan pada bagian bokong bayi yang tertutup popok. Peradangan ini berupa kemerahan dan berbentuk berupa kumpulan bentol yang terasa gatal dan pastinya membuat bayi tidak nyaman. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya peradangan ini, salah satunya adalah kulit bayi yang lembab akibat terkena urinnya yang belum hilang seluruhnya dan dipakaikan popok kembali. Selain itu kulit bisa juga diakibatkan kulit bayi yang sangat sensitif.

Dengan kata lain, ruam popok akan dapat dihindari dengan cara melakukan perawatan yang tepat. Kulit bayi yang masih tipis dan juga bersifat ngat sensitif perlu perawatan ekstra agar bayi terhindar dari penyakit kulit apapun yang dapat menyerangnya dengan mudah. Jika perawatan yang diberikan sudah tepat makka akan dipastikan bayi Anda akan sehat dan tumbuhtanpa adanya hambatan apapun. Bagi para ibu yang ingin tahu bagaimana cara merawat bayinya dengan tepat, jawabannya akan Anda temukan didalam artikel ini.

Yang pertama adalah hati-hati dalam memilih popok. Untuk bayi yang baru berusia dibawah tiga bulan pertama sebaiknya ibu menggunakan popok kain dari pada popok diaper, karena hal ini lebih baik dan terjamin untuk kulit bayi. Selebihnya jika Anda ingin memakaikan popok diaper pada bayi Anda, pilihlah diaper yang mengandung daya serap tinggi dan aman untuk permukaan kulit bayi Anda.

Selain itu perhatikan pula saat ingin mengganti popok. Seorang bayi yang baru lahir pasti lebih sering melakukan buang air kecil, hal ini membuat para ibu harus setia dan sigap mengganti popok setiap kali hal itu terjadi. Sebelum mengganti popok pastikan berssihkan bokong bayi dengan benar, Anda dapat mengusapnya dengan air hangat terlebih dahulu dan elap sampai kering. Selanjutnya beri pupur kepermukaan kulit bokong bayi Anda agar tidak lagi lembab dan biarkan untuk beberapa waktu. Setelahnya barulah Anda pakaikan kembali.

Dalam pemilihan pupur Anda juga harus berhati-hati, karena mungkin saja pupur yang Anda gunakan untuk bayi Anda tidak sesauai dengan kulitnya. Salah satu produk bayi yang memilki kelembutan dan juga dapat digunakan bayi yang memilki kulit sensitif sekali pun adalah produk dari Zwitsal. Bila bayi Anda telah terkena ruam popok Zwitsal juga menyediakan prouk yang dapat Anda gunakan yaitu krim yang bernama Zwitsal Baby Extra Care Cream yang dapat membantu menyembuhkan peradangan dengan cepat.

Tinggalkan Balasan