Sejarah Hari Belanja Online Nasional di Indonesia

Jika di negara Jepang ada Cyber Monday atau di Amerika terkenal dengan Black Friday maka di Indonesia ada juga tuh hari spesial untuk belanja yakni bernama Hari Belanja Online Nasional (harbolnas) yakni Hari dimana terdapat diskon besar-besaran yang serentak diberikan penyedia situs online pada tanggal 12/12 di Indonesia.

Kampanye Hari Belanja Online Nasional ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online aman dan nyaman yang bisa dilakukan kapan saja. Tidak hanya itu saja, kampanye yang digelar selama 24 jam ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi yang saat ini sudah mencapai 63 juta pengguna.Di Indonesia, acara seperti Cyber Monday atau Black Friday baru melaksanakan debutnya pada tanggal 12 Desember 2012. Dengan tajuk cantik promo 12.12.12, perayaan ajakan untuk berbelanja online yang dipelopori oleh LAZADA dengan cara memberikan promo spesial dan diskon besar. LAZADA tidak sendirian, beberapa pemain eCommerce Indonesia seperti ZALORA, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Luxola, dan beberapa eCommerce lain juga turut bergabung memeriahkan perayaan hari belanja online tersebut Para pelaku eCommerce bersatu memiliki satu tujuan yang sama yaitu memajukan industri eCommerce dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online melalui perayaan tersebut. Hari belanja online nasional juga didukung oleh media besar seperti Detik, Tempo, Kompas dan Yahoo. Diskon yang diberikan saat Hari Belanja Online Nasional juga cukup besar yaitu mencapai 80%.

Tahun ini dalam rangka Harbolnas , Lazada memberikan program khusus Online Revolution diskon terbesar akhir tahun yang dimulai sejak tanggal 11/11 hingga 12/12 pada puncaknya nanti yang bisa anda cek di url : http://www.lazada.co.id/online-revolution/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.