Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Bersama Switzal

Cara memandikan bayi baru lahir perlu diperhatikan dengan sebaik – baiknya bagi anda para calon ibu dan calon ayah untuk dapat merawat bayi anda dengan sempurna. Bayi baru lahir masih sangat lemah dan memang memerlukan perlakuan khusus dalam hal memandikan, keramas, ataupun memakaikan pakaian. Jika anda memang belum bisa sama sekali untuk melakukan hal tersebut, maka anda benar – benar harus belajar mulai dari sekarang. Pada artikel ini akan dijleaskan tentang tata cara bagaimana memandikan bayi baru lahir dengan benar dan aman. Siap untuk menyimaknya? Baca paragraf selanjutnya.

Pertama, anda harus mengetahui bahwa kulit bayi masih sangat sensitif sehingga anda harus pelan – pelan ketika menggendongnya. Nah, ketika memandikan bayi, usahakan untuk menggunakan air yang hangat, tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin sehingga aman dan nyaman untuk kulit bayi. Nah, letakkan badan bayi di dalam bak air dan kepalanya berada di lengan anda. Mulailah mengusap badan bayi menggunakan air sampai ke seluruh badan. Bersihkan wajah bayi anda dari bedak yang masih menempel dngan menggunakan air. Nah, kemudian saat nya bagi anda untuk menyabuni bada bayi anda dengan lembut. Sabuni setiap jengkal tubuh bayi anda dan jangan lupa bersihkan bagian lipatan paha ataupun lipatan lengan jika bayi anda gemuk dan mempunyai lipatan.

Tubuh bayi masih dalam posisi seperti awal dan jangan sampai sering – sering merubah posisi karena tulang bayi baru lahir masih sangat lemah. Setelah selesai menyabuni, kini saat nya bagi anda untuk membersihkan kembali menggunakan air. Nah, jadilah bayi anda menjadi segar dan wangi. Anda bisa menggunakan produk sabun switzal untuk menjadikan saat memandikan menjadi lebih menyenangkan dan juga kulit bayi yang lembut dan wangi bisa didapatkan.Apakah sudah mempunyai gambaran tentang tata cara memandikan bayi? Sekian tentang cara memandikan bayi baru lahir bersama switzal dan semoga dapat menginspirasi anda semua ketika kelak mempunyai bayi di keluarga anda.

Tinggalkan Balasan