Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menyelenggarakan Resepsi

Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menyelenggarakan Resepsi

Menghindari diri dari maksiat khususnya adalah perzinaan adalah salah satu alasan urgen menyegerakan pernikahan.

Namun sayangnya tak sedikit yang akhirnya menunda pernikahannya disebabkan oleh kendala dana atau biaya pernikahan yang “mahal” kurang lebih begitu persepsi yang berkembang di masyarakat kita. Para wanita makin hari makin gelisah karena tak kunjung datang laki-laki yang melamarnya, namun disisi lain pihak laki-laki memiliki kemauan yang kuat untuk menyegerakan menikah namun ketika akan melangkah muncul perasaan takut dan khawatir didalam diri karena masih sedikit biaya atau modal menikah yang dimiliki.

Untuk mencapai pernikahan yang hemat tanpa dana tunai yang tinggi anda harus merencanakan dnegan matang dimana anda akan menikah agar anda bsia tahu berapa harga satuan setiap kelengkapan yang harus anda penuhi untuk menyelenggarakan acara pernikahan.

Berikut contoh rincian yang harus anda pertimbangkan sebelum menyelenggarakan resepsi:

  1. Manfaatkan rumah sebagai tempat resepsi pernikahan: Di dalam pesta pernikahan, biaya sewa gedung adalah salah satu komponen biaya yang paling besar, jadi Anda harus menghilangkannya dari pos pengeluaran.
  2. Meski sederhana, buatlah pestamu berkesan dan berjalan dengan menyenangkan. Lakukan hal ini dengan melibatkan teman, sahabat dan juga anggota keluarga lainnya. Penyusunan acara yang unik dan menarik, akan membuat suasana pesta terasa hangat dan menyenangkan.
  3. Selain gedung, biaya katering adalah komponen terbesar lainnya di dalam anggaran pernikahan. Pangkas biaya ini dengan cara menyiapkan sendiri hidangan pestamu. Mintalah bantuan kepada keluarga, kerabat, atau bahkan tetangga yang memang ahli di bidang tersebut.
  4. Sewa baju pengantin: Tidak perlu membeli baju pengantin yang harganya berjuta-juta, sebab pakaian ini bahkan hanya digunakan satu kali saja. Sewa baju pengantin tersebut, termasuk untuk pagar ayu dan keluarga lainnya (jika perlu).

Itulah hal yang bisa anda lakukan untuk mengurangi atau menekan harga pernikahan. Jika anda memang ingin pernikahan yang megah namun uang anda tidak cukup, anda bisa kok gadai BPKB mobil untuk pinjaman cepat. Tapi akan lebih baik jika anda membuat acara pernikahan semampu anda saja.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.