7 Kiat Sukses Berjualan Furniture

7 Kiat Sukses Berjualan Furniture

Pernahkah Anda bertanya mengenai proses penjualan furniture? Semakin jelas hal itu ada dalam pikiran Anda, semakin mudah Anda menghubungkan para pelanggan dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Pelanggan lebih bahagia cenderung kembali untuk membeli furniture di masa depan dan membantu Anda dapat membangun reputasi yang baik. Dan salah satu toko yang menjual berbagai macam furniture di Jakarta adalah Oscar Furniture Store.

Sebagai pusat penjualan furniture berpengalaman yang ada di Jakarta, Oscar Furniture Store melakukan 6 langkah – langkah proses penjualan furniture, diantaranya:

1. Membangun Hubungan

Langkah ini juga merupakan bagian yang terpenting dalam proses penjualan furniture karena di sini Anda dapat menjalin hubungan dengan pelanggan yang selalu mempercayai Anda.

Para pelanggan harus dapat melihat Anda sebagai tenaga penjual yang dapat dipercaya dan  diandalkan sebelum mereka dapat mempercayai informasi dan penilaian Anda. Jadilah terbuka dan mudah didekati agar pelanggan Anda merasa nyaman sama Anda.

2. Menetapkan Kebutuhan

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai kebutuhan pelanggan Anda:

  • Apakah mereka membutuhkan sofa untuk ruang tamu, ruang keluarga, atau kantor?
  • Siapa yang akan menggunakannya?
  • Mereka menggunakan itu untuk apa?
  • Bagaimana cara menggunakannya?
  • Bentuk, ukuran dan warna yang diinginkan.

Keterampilan yang paling penting selama proses ini adalah kemampuan untuk mendengarkan dan mengajukan beberapa pertanyaan berdasarkan informasi tersebut yang diberikan oleh pelanggan.

3. Menentukan hal-hal spesifik

Begitulah Anda menentukan kebutuhan pelanggan Anda, Anda siap untuk beralih ke hal – hal spesifik seperti ukuran, bentuk, gaya dan warna. Inilah saatnya para pelanggan dapat memilih kain yang sempurna dan memilih warna atau pola yang tepat. Pengetahuan Anda tentang bagaimana kain tertentu dapat tahan lama dalam jangka panjang akan membantu pelanggan Anda membuat pilihan terbaik. Anda juga dapat memilih gaya yang sesuai dengan lingkungan pelanggan Anda.

4. Menunjukkan Kualitas

Saat ini Anda mengetahui keinginan dan kebutuhan pelanggan yang berkaitan dengan pembelian furniture. Idealnya, Anda juga membangun hubungan kepercayaan dengan mendengarkan, bertanya dan merespons. Sekarang tunjukkan kualitas dan manfaat perabotan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda.

Di sinilah pengetahuan produk perabot yang kuat dimulai, jadi pastikan Anda mengetahui produk perabot secara menyeluruh. Anda bisa mengundang para klien, terutama perusahaan untuk duduk dan mencoba berbagai perabotan yang berbeda untuk menentukan mana yang terbaik.

5. Menentukan Harga

Nilai ditentukan oleh keuntungan yang dapat dirasakan pelanggan saat melakukan pembelian. Sekali Anda telah menunjukkan kualitas dan manfaat yang berbeda pada masing – masing perabotan, inilah saatnya meminta pelanggan Anda mengenai kisaran harga yang ditentukan. Jangan pernah meminta ini sejak awal, dan tidak pernah menunjukkan rentang nilai berdasarkan asumsi sendiri, kecuali jika pelanggan secara khusus mengajukan permintaan.

6. Cek ketersediaan

Pastikan Anda mengumpulkan dan memberikan semua informasi mengenai pilihan pelanggan Anda. Periksalah ketersediaan dalam hal seperti cara mengirim perabotan yang telah dibeli dalam jangka waktu yang lama dan menyediakan kain yang telah dipilih.

Hubungilah kami di 021 29827778 atau email [email protected] untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan