4 Tips Jeli dalam Memilih Distributor Pulsa Agar Mendapatkan yang Terbaik

4 Tips Jeli dalam Memilih Distributor Pulsa Agar Mendapatkan yang Terbaik

Sebelum memulai berjualan pulsa baik dilakukan secara offline maupun dengan membuka toko online tentu wajib mencari distributor pulsa terlebih dahulu. Distributor inilah yang nantinya akan melayani kebutuhan saldo pulsa Anda yang kemudian di ecer atau dijual kepada pelanggan. Rupanya untuk menjaga kepuasan pelanggan Anda musti jeli dalam memilih distributor tersebut, tidak bisa asal ketemu dan asal transaksi isi saldo pulsa atau isi deposit karena bisa jadi kinerjanya mengecewakan.

Terdapat banyak orang yang menjual pulsa di sekitar kita, namun beberapa memiliki kerjasama dengan distributor tertentu. Inilah yang menjadi alasan mengapa ada yang proses pulsa masuknya cepat atau malah lambat, ada yang bisa melayani pembelian pulsa 24 jam ada yang mentok hanya sampai jam 7 malam. Performa dari distributor menentukan kinerja Anda dalam melayani pelanggan, oleh sebab itu disarankan untuk teliti supaya bisa profesional dan pelanggan pun betah belanja pulsa di Anda.

Tips Memilih Distributor Agen Pulsa

Agen atau distributor yang baik untuk menjadi partner dalam berbisnis pulsa tentunya perlu dicari dengan teliti, berikut beberapa tips yang baiknya diperhatikan:

  1. Harga kulakannya sebagus kualitasnya,
    Harga kulakan menjadi fokus utama siapa saja yang berencana membangun bisnis pulsa, sebab semakin murah semakin baik. Supaya bisa menjual dengan harga lebih ekonomis yang otomatis menggaet minat lebih banyak pelanggan. Namun jangan asal murah, sebab perbedaan 500 perak kalau kinerjanya lemot tentu Anda yang rugi. Maka wajib memastikan harga dan kualitas kinerjanya sama-sama bagus.
  2. Melihat profil perusahaannya dulu,
    Saat mencari distributor pulsa baiknya mencari tahu perusahaan tersebut seperti apa, intinya mengulik profilnya secara detail. Manfaatkan internet untuk menemukan yang terpercaya dan terbaik sebab biasanya distributor mencari agen lewat internet dari blog pribadinya. Apabila distributor tersebut mencantumkan alamat, nomor kontak, dan sebagainya secara komplit maka lebih bisa dipercaya. Silahkan untuk dihubungi dan menjalin kesepakatan supaya bisnis jualan pulsa Anda lancar.
  3. Nilai minimal isi deposit,
    Setiap distributor memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan nilai minimal saat isi deposit pulsa. Bagi yang modalnya besar tentu tidak menjadi masalah harus berapa saja setiap kali kulakan namun tidak bagi yang modalnya minim. Biasanya Anda akan menjumpai distributor dengan minimal deposit antara Rp 50ribu sampai maksimal jutaan. Ada pula yang minimal harus Rp 500ribu, dan baiknya memilih sesuai dengan kondisi pasar dan kemampuan modal supaya bisa tenang menjalankan bisnis tersebut.
  4. Distributor dengan produk yang komplit,
    Zaman sekarang berjualan pulsa perangkat mobile atau handphone saja tentu sulit berkembang. Baiknya sejak awal bekerjasama dengan distributor yang menyediakan produk komplit, dari pulsa untuk token listrik sampai produk PPOB. Meski aturannya lebih ketat namun Anda bisa berkesempatan mengembangkan bisnis pulsa tersebut. Tidak hanya melayani isi ulang kartu seluler, melainkan juga menjual token listrik sampai bisnis pesan tiket online di depan rumah.

Bisnis pulsa memang menawarkan keuntungan yang minim sebab per transaksi biasanya hanya untung Rp 1000 perak saja. Akan semakin sedikit keuntungannya apabila banyak pelanggan yang membeli pulsa dalam nominal besar. Maka perlu disiasati dengan mencari distributor terbaik agar bisa menyajikan beragam produk pulsa dan bisa dijual dengan harga yang bersaing. Kebijakan dari distributor pulsa yang tidak memberatkan memberi dukungan bagi perjalanan bisnis Anda maka jangan sembarangan dalam memilih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.