Energi Panas Dari Power Sollutions

Energi panas merupakan energi yang dapat kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Dari pemanfaatan api sebagai alat penerangan sampai api penyebab kebakaran. Tidak hanya itu energi panas yang merupakan dari power sollutions dapat dimanfaatkan lebih banyak lagi. Energi panas juga dapat disebut dengan energi kalor. Pemanfaatan energi panas yang sering kita jumpai adalah ketika kita menyalakan sebuah kompor, api yang dihasilkan oleh kompor ini akan menghasilkan energi panas yang dapat digunakan untuk memasak maupun mendidihkan air. Pemanfaatan energi panas berikutnya adalah sebagai alat penerangan, saat lampu belum ditemukan, manusia menggunakan lilin maupun obor sebagai alat penerangannya. Lilin maupun obor tersebut dapat dijadikan alat penerangan, kemudian kedua alat tersebut akan menghasilkan energi panas yang dapat beguna untuk menerangi saat malam tiba.

 

Pemanfaatan energi panas yang selanjutnya adalah pemanfaatan energi panas sebagai pembangkit listrik, manfaat energi panas juga dapa menghasilkan listrik apabila dimanfaatkan dengan benar. Panas bumi maupun panas matahari dapat di manfaatkan oleh sejumlah perusahaan atau pemerintah untuk menghasilkan listrik di pembangkit listrik yang mereka miliki. Energi panas bumi digunakan oleh beberapa pembangkit listrik didunia untuk menggerakan turbin yang mereka miliki, dengan turbin yang berputar turbin inilah yang akan mengubah energi panas menjadi energi gerak lalu dijadikan sebuah energi yang sangat berharga yaitu energi listrik. Penggunaan panas matahari berbeda dengan pemanfaatan panas bumi, panas yang dihasilkan oleh matahari akan disimpan disebuah panel surya, panel inilah yang akan mengubah panas matahari menjadi energi listrik. Pemanfaatan energi panas matahari yang dapat kita jumpai di Indonesia yaitu ketika kita berhenti dilampu lalu lintas, biasanya lampu lalu lintas dikota-kota besar menggunakan panel surya sebagai energi alternatif pengganti listrik.

Dengan pemanfaatan yang begitu besar, energi panas juga dapat menghasilkan hal negatif yaitu ketika kita mengalami sebuah kebakaran maupun adanya pemanasan global yang dapat merubah iklim di dunia saat ini. Dengan pemanfaatan energi panas dari power sollutions yang tepat akan menghasilkan sebuah manfaat dan keuntungan yang sangat besar bagi umat manusia.

 

Tinggalkan Balasan