Tips Persiapan Mobil untuk Bepergian Jauh

Asuransi mobil terbaik melindungi mobil Anda, diri Anda, dan orang di sekitar Anda yang Anda cintai dari segala macam risiko, bahaya maupun bencana yang bisa menimpa siapa pun dan kapan pun. Lakukanlah perbandingan secara online dari berbagai pilihan produk asuransi yang tersedia dan pilihlah salah satu produk yang mewakili segala kebutuhan Anda.

Risiko, khususnya kecelakaan yang disebabkan oleh alam (bencana alam), kelalaian manusia (human error), maupun karena faktor kerusakan mesin, bisa saja terjadi di jalan raya. Kebanyakan kecelakaan terjadi diakibatkan oleh faktor manusia dan kendaraan itu sendiri. Untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, Anda bisa mencoba tips berikut ini, yakni tips dalam mempersiapkan mobil ketika Anda hendak melakukan perjalanan jauh. Beberapa hal bisa Anda lakukan sendiri dan beberapa hal lainnya hanya bisa dilakukan oleh montir bengkel mobil.

  1. Periksalah sistem pengapian pada mobil Anda.
  2. Periksalah sistem pendingin yang berkaitan dengan suhu mesin, yakni radiator yang meliputi: selang karet, klem, kipas, termostat, dan tutup radiator, serta tali kipas (belt). Gunakan pula coolant yang sesuai untuk mesin mobil Anda.
  3. Periksalah setelan klep atau katup mesin.
  4. Gunakanlah oli yang kompatibel dengan mesin mobil Anda.
  5. Gantilah filter oli, filter udara, dan filter bahan bakar mobil Anda.
  6. Periksalah kondisi aki mobil Anda.

 

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda manfaatkan sebelum Anda bepergian jauh. Meskipun asuransi mobil terbaik menjamin segala risiko yang mungkin bisa menimpa Anda dan mobil Anda, ada baiknya Anda mempersiapkan segala hal untuk menghindari risiko yang mungkin saja bisa terjadi sewaktu-waktu.

 

 

 

Tinggalkan Balasan