Asik! 4 Resto khas Nusantara di Jakarta Ini Bisa Sembuhkan Homesick

4 Resto khas Nusantara di Jakarta Ini Bisa Sembuhkan Homesick

Kalau kamu adalah seorang perantau, pastinya salah satu sindrom yang paling bikin nyesek adalah kangen kampung halaman. Apalagi kalau kampung halamanmu jauh, di luar Jawa misalnya, pastinya kamu bakal rindu berat sama suasana di tempat asalmu.

Buat mengobati kangenmu pada kampung halaman, nggak ada salahnya kalau kamu sekali-sekali bertandang ke tempat kuliner khas daerah asalmu. Terlebih buat kamu yang merantaunya di Jakarta, pastinya banyak banget dong pilihan tempat kuliner khas Nusantara yang bisa kamu singgahi? Yuk intip ada apa aja!

  1. Kuliner Khas Manado: Resto Beautika

Buat kamu yang perantau dan kebetulan berasal dari Manado, coba deh kunjungi Resto Beautika Jakarta. Kalau kamu kangen sama masakan lezat khas ibukota Sulawesi Utara ini, Resto Beautika pasti bisa mengobati kerinduanmu pada kampung halaman.

Ada menu-menu lezat khas Manado seperti mie ikan cakalang, daging paniki, dan bubur Manado yang bisa kamu coba di sini. Mantap banget pokoknya! Salah satu cabang resto Beautika yang bisa kamu kunjungi adalah di Jl. Hang Lekir I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

  1. Kuliner Khas Papua: Kedai Nyonya Bintuni

Buat kamu yang merantau dari Bumi Cendrawasih alias Papua, berarti kamu wajib banget buat mencicipi kuliner khas kampung halamanmu ini di Kedai Nyonya Bintuni. Ada menu papeda yang pastinya bakalan bikin rindumu sama Papua jadi terbayarkan. Belum lagi, Kedai Nyonya Bintuni ini menyediakan makanan sehat yang bebas vetsin. Keren banget, kan?

Kalau kamu penasaran mau icip-icip makanan khas Papua di Kedai Nyonya Bintuni, kamu bisa datang ke Jl. Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan.

  1. Kuliner Khas Bali: Resto Rempah Bali

Kalau kamu adalah perantau asal Pulau Dewata, kamu bisa meluangkan akhir pekanmu yang seru untuk mencicipi kuliner khas Bali di Resto Rempah Bali. Tinggal pesan aja, apakah kamu kangen sama Sate Lilit atau Ayam Betutu? Di Rempah Bali kamu bisa mengobati homesick-mu dengan berbagai hidangan khas Bali yang menggugah selera!

Alamat restoran khas Bali yang satu ini adalah di Citywalk Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  1. Kuliner Khas Lombok: Restoran Taliwang

Kamu berasal dari Lombok dan sudah lama merantau di Jakarta? Atau kebetulan aja kamu udah lama nggak pulang dan pas lagi singgah di Jakarta? Kalau gitu, kamu wajib banget buat datang ke Restoran Taliwang. Restoran dengan menu kuliner khas Lombok ini berlokasi di Sky Bridge Lantai 5, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Salah satu menu kuliner andalannya tentu saja adalah ayam taliwang dengan rempah khas Lombok yang super lezat.

Nah, kalau kebetulan kuliner kampung halamanmu ada di salah satu refensi restoran di atas kamu bisa segera meluncur ke restoran yang kamu mau. Nggak cuma kamu yang merantau di Jakarta aja lho, buat kamu yang lagi melancong ke ibukota pun, kamu bisa meluangkan waktu untuk icip-icip. Pesan hotel di jakarta kalau kamu butuh tempat menginap selama traveling ke sana. Kalau butuh kendaraan, kamu juga bisa pesan rental mobil jakarta.

Jadi, restoran mana yang mau kamu kunjungi?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.