Sajikan Agar-Agar dengan Sasa Santan Kelapa untuk Menu Momen Santai

Sajikan Agar-Agar dengan Sasa Santan Kelapa untuk Menu Momen Santai

Agar-agar merupakan menu yang punya banyak penggemar, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanan kenyal yang manis ini bisa ditemukan dalam berbagai bentuk, seperti bunga, kotak, dan sebagainya, sesuai dengan bentuk cetakannya. Kini, agar-agar santan adalah salah satunya. Sasa Santan Kelapa merupakan santan praktis untuk menu berkualitas.

Agar-agar santan kelapa terkenal dengan rasanya yang lebih nikmat, dibandingkan dengan agar-agar tanpa santan atau biasa. Pemakaian santan dalam adonan agar-agar bisa memberikan cita rasa yang nikmat. Rasanya tak hanya manis saja, namun lebih variatif dengan rasa gurihnya yang pas.

Santan praktis yang cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman bisa digunakan untuk mempercepat proses pembuatan agar-agar santan. Nilai praktisnya adalah tidak perlu memarut dan memeras kelapa untuk memperoleh santan kelapa.

Santan praktis Sasa ini bisa jadi pilihan untuk menghadirkan rasa gurih yang pas. Anda tak perlu khawatir dengan rasanya. Pada mulanya, saya agak ragu dengan rasa yang dihasilkan apabila menggunakan santan praktis. Karena kebetulan persediaan kelapa habis dan di warung hanya tersedia santan praktis, maka saya pun membelinya demi agar-agar santan.

Setelah berhasil mendapatkan santan tersebut, saya langsung beraksi di dapur untuk membuat menu kesukaan anak-anak yang sudah mereka pesan untuk dibuatkan. Saya pun jadi semangat memasak demi memenuhi permintaan anak. Ada beberapa varian agar-agar yang pernah saya buat dengan santan kelapa cair dari Sasa, yaitu sebagai berikut.

  1. Agar-Agar Santan Gula Merah

Pernahkah Anda mencicipi agar-agar santan gula merah? Cara pembuatannya cukup mudah. Cukup siapkan bubuk agar-agar, gula merah, dan air. Pertama, tuangkan bubuk agar-agar ke dalam panci dan tambahkan air secukupnya. Masaklah hingga mendidih dan tambahkan gula merah secukupnya. Tunggu sampai merata.

Selanjutnya tuangkan santan kelapa cair dari Sasa yang sudah matang dan siap pakai. Aduk saja dan tak usah tunggu sampai santan mendidih, karena santan sudah matang. Setelah itu, tuang adonan ke cetakan yang sudah disiapkan. Nanti, jadilah agar-agar warna merah yang cantik berlapiskan santan di bagian atasnya.

  1. Agar-Agar Santan Pandan

Anak-anak pasti suka dengan agar-agar santan yang manis dengan rasa gurih yang nikmat. Pembuatan agar-agar santan rasa pandan semakin mudah dengan santan cair praktis tanpa pengawet dari Sasa. Cara pembuatannya sama dengan membuat agar-agar santan gula merah, hanya saja, gunakanlah gula pasir.

Agar-agar ini akan beraroma khas daun pandan yang sedap, di mana daun pandan sudah direbus bersama air campuran bubuk agar-agar dan gula. Penggunaan santan kelapa cair yang punya aroma dan rasa sesegar kelapa yang langsung diperas akan menambah aroma sedap dan tekstur yang fresh pada agar-agar.

  1. Agar-Agar Santan Kulit Roti

Pernah mencicipi agar-agar santan dengan kulit roti tawar? Varian sajian agar-agar ini perlu Anda coba. Saya pernah mencoba dan rasanya memang nikmat. Cara membuatnya bisa lebih praktis dengan santan kelapa cair. Langkah membuatnya sama dengan agar-agar santan sebelumnya.

Perbedaannya hanyalah penggunaan bahan kulit roti tawar. Caranya adalah potong bagian kulit roti tawar dan letakkan pada cetakan. Tuanglah adonan agar-agar yang sudah matang ke dalam cetakan tersebut. Aturlah posisi kulit roti tawar agar tetap berada di dalam area air cairan agar-agar.

Wow! Beragam varian agar-agar santan bisa disajikan dengan mudah dan praktis. Waktu pembuatan cukup singkat dengan pemakaian Sasa Santan, Aslinya Santan. Saya pun bisa lebih mudah dalam menyiapkan makanan kesukaan anak ini di setiap waktu.

Tinggalkan Balasan