Menu Istimewa dengan Resep Ayam Bakar

Resep ayam bakar merupakan sebuah strategi khusus yang berfungsi menjadikan makanan lebih istimewa. Bahkan, dengan sebuah resep, menu ayam bakar pun akan memiliki citarasa yang berbeda, bukanlah sekedar rasa yang biasa, tapi memang rasa yang istimewa. Sayangnya, memasak istimewa tersebut tidak selalu dihadirkan oleh sang bunda, sebagai juru masak utama dalam rumah tangga. Sehingga, meskipun ayam bakar menjadi sebutan atas nama menu istimewa, tapi rasa yang dihadirkannya pun tidak selalu spesial.

 

Menu spesial ini, menjadi pilihan terbaik bagi sang bunda yang ingin menghidupkan selera makan di rumah yang kian memudar. Tentu saja bila semua anggota keluarga senang dan suka untuk menyantap hidangan makan di rumah, sang ibu pasti akan sangat senang. Untuk mewujudkannya itu, Anda harus memiliki rahasia khusus pada cara membuat ayam bakar dengan bahan utama yang sama menjadi masakan lezat nan perfect.

 

Perlu diketahui bahwa resep ayam bakar secara pasti ada di dalam bumbu yang digunakan serta cara pengolahannya. Namun untuk menu yang satu ini, pengolahan tidak terlalu berpengaruh, yang pasti membakarnya menggunakan arang yang matang, agar daging termasak secara merata. Selanjutnya ialah pada penggunaan rahasianya yang terletak dalam penggunaan Royko, yang berperan aktif sebagai bumbu utama yang mudah, yaitu dengan:

 

  • Mencuci bersih daging yang akan di bakar.
  • Tuang satu bungkus bumbu tersebut ke dalam air hangat, lalu masukkan ayam tersebut.
  • Diamkan selama 15 menit hingga bumbu meresap.
  • Rebus ayam tersebut dalam dandang selama 20 menit, lalu bisa di bakar.

 

 

Tinggalkan Balasan