Tips Membuat Kue Bolu Kukus

Bagi seorang wanita kegiatan masak memasak menjadi hal yang wajar dan biasanya dijadikan hobi, dimana tidak sedikit wanita yang sukses menghasilkan pundi-pundi rupiah berkat hobi ini. Dimana seperti kita tahu bahwa bisnis kuliner tidak aka nada habisnya, apalagi untuk jenis makanan ringan yang sering kali di cari sebagai cemilan. Bisnis semacam ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang tidak ingin meninggalkan rumah, biasanya alasan anak yang masih kecil. Anda bisa memulai dengan membuat bolu kukus, makanan ini digemari oleh mayoritas orang. Namun anda harus teliti supaya bolu tidak bantat, berikut tips membuat kue bolu kukus agar cantik di pandang mata dan lembut saat di makan.

 

Kuncinya adalah dari cara membuat kue tersebut, berikut beberapa perlakuan yang sebaiknya anda lakukan pada bolu kukus:

 

  • Pastikan bahan berada dalam suhu ruangan, hindari perbedaan suhu pada bahan makanan, seperti blueband dan telur yang biasanya kita simpan di lemari pendingin. Usahakan agar semua bahan saat di campur dalam suhu yang normal.
  • Pastikan peralatan layak digunakan, sebelum memulai cuci bersih dari minyak dan kotoran, serta usahakan agar wadah kering dengan sempurna agar tidak mempengaruhi hasil dan juga cita rasa.
  • Campuran dan kocokan harus sempurna, saat mencampurkan adonan terutama mengocok usahakan hingga mengembang dan putih sempurna. Ini yang akan mempengaruhi adonan menjadi mengembang dengan sempurna.
  • Pengaturan oven, sebaiknya memanaskan oven sebelum digunakan dan juga mengatur timer agar tidak terjadi gosong.

 

Ternyata mudah bukan untuk membuat bolu kukus yang mengembang sempurna, cukup dengan anda mengikuti tips membuat kue di atas. Sebaiknya anda tidak menggunakan berbagai macam pengembang dan pengawet makanan, biarkan makanan mengembang dengan alami dan basi tepat pada waktu, jika menggunakan bahan berkualitas prima maka bolu akan basi setelah seminggu.

 

 

Tinggalkan Balasan