Tips-tips Memasak Ayam Goreng

Ayam adalah salah satu hewan yang paling sering dijadikan menu makanan di suluruh dunia. Hampir semua negara menyukai ayam karena untuk mudah diternakkan sehingga dapat terus digunakan sebagai sumber makanan. Ayam juga dipilih karena kandungan protein, energi, dan beberapa vitamin di dalamnya. Menu yang dapat dibuat dari hewan ini antara lain ayam goreng, ayam bakar, ayam tumis, ayam kuah, ayam pepes, dan masih banyak lagi.

 

Olahan menu ayam yang paling sering dipilih adalah ayam menu goreng. Menu ini sangat disukai karena praktis dan dapat dikreasikan dengan berbagai bumbu. Berikut ini adalah tips menggoreng ayam jika Anda juga menyukai menu ini:

 

  • Rebus terrlebih dahulu daging ayam sebelum digoreng agar daging benar-benar matang dan tidak ada sisa darah.
  • Jika ayam digoreng benar-benar dari mentah, maka potonglah ayam di sendi-sendi nya agar darah tidak keluar.
  • Ayam yang digoreng dari mentah, harus dimasak dengan api yang kecil dan minyak goreng yang dipakai harus benar-benar panas agar matangnya daging rata hingga ke dalam.
  • Jangan membolak-balik ayam berkali-kali agar ayam tidak gosong. Cukup balik sekali saja.

 

Ayam goreng adalah menu lezat yang disukai hampir semua orang. Namun jika dalam pengolahannya tidak menggunakan cara yang tepat, maka dapat berakibat ayam yang dimakan masih mentah sehingga tidak sehat. Maka dari itu, sangat penting mengetahui cara pengolahan makanan yang tepat agar tetap sehat dan kandungan gizi di dalamnya tidak rusak.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.