Manfaat Tauge Bagi Kesehatan

Makanan adalah kebutuhan utama makhluk hidup. Aspek gizi dan nutrisi pada makanan adalah kebutuhan yang paling maksimal untuk diperhatikan. Dalam kaitannya dengan hal ini, bahan seperti tauge adalah pilihan yang menarik. Ada banyak cara mengolah bahan tersebut. Salah satunya adalah Tumis Tauge. Sesuai dengan namanya, ini adalah tumisan kecambah yang lezat sebagai pendamping nasi dan lauk-pauk. Sebelum menyantap masakan tersebut, Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu mengenai manfaat apa saja yang dapat diperoleh dari bahan tersebut.

Manfaat utama baik itu Tumis Tauge atau menu lain berbahan tauge adalah sifat senyawa fitokimia yang dimiliki. Ada banyak panggilan untuk bahan tersebut baik itu cambah maupun tokolan. Selain senyawa fitokimia, Anda perlu mengerti juga mengenai kandungan vitamin baik itu vitamin C, E, dan A. Ini tentu amat lengkap untuk menunjang kebutuhan hidup Anda. Kandungan vitamin yang lengkap pastinya sudah menjadi alasan tersendiri mengapa orang memilih bahan tersebut untuk dinikmati. Berikutnya adalah manfaat seperti memperlambat proses penuaan. Kulit akan terlihat lebih cerah tentunya.

Ada juga manfaat lain seperti mencegah penyebaran sel kanker. Ini pastinya akan menjadi hal penting bagi mereka yang ingin mendapat aspek kesehatan dan menghindari kanker. Senyawa genistin dalam kecambah pastinya akan mampu secara efektif dalam menghambat pasokan makanan bagi semua sel kanker. Mengenai olahan, Anda dapat memasak Tumis Tauge dengan campuran bumbu instan seperti Royco.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.