Ternyata Inilah 4 Hal Yang Bisa Memicu Asam Lambung Naik

Ternyata Inilah 4 Hal Yang Bisa Memicu Asam Lambung Naik

Mungkin, sebagian dari kita pernah mengalami masalah dengan asam lambung yang menanjak tinggi. Ada tahapan-tahapan dari penyakit yang satu ini, mulai dari yang biasa sampai yang paling parah alias sudah kronis. Apabila sudah mencapai tingkat kronis, maka bisa jadi anda juga akan terserang sakit maag. Berbicara soal asam lambung naik, biasanya akan diawali dengan beberapa gejala. Gejala asam lambung naik tersebut diantaranya adalah perut kembung, mual, muntah, sesak nafas, dan rasa sakit yang disertai rasa perih dibagian perut.

Terlepas dari semua hal itu, asam lambung sendiri memiliki peranan penting dalam urusan mencerna makanan didalam tubuh. Akan tetapi, tak sedikit dari kita yang pernah mendapati asam lambungnya dalam keadaan tidak stabil. Alhasil, perut kita pun sering tidak nyaman seperti mengalami kesakitan dalam durasi yang cukup lama. Lantas, hal apa sajakah yang menyebabkan asam lambung menjadi naik ? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak dibawah ini mengenai 4 hal yang bisa memicu asam lambung naik :

  1. Mengonsumsi Makanan Pedas

Hal pertama yang bisa memicu asam lambung naik adalah, sering mengonsumsi makanan pedas. Ya, semua jenis makanan yang rasanya pedas akan meningkatkan asam lambung naik sehingga sipenderitanya akan mengalami sakit perut dan gangguan sekitar area perut.

  1. Menjalankan Program Diet Ketat

Hal kedua yang akan memicu asam lambung naik, yakni orang-orang yang sedang menjalankan program diet ketat. Sangat wajar apabila asam lambung anda akan naik, jika menjalankan program diet yang ketat. Pasalnya, anda akan membatasi konsumsi asupan nutrisi. Dengan demikian, tak heran jika produksi asam lambung menjadi tidak normal.

  1. Kurang Mengonsumsi Vitamin dan Mineral

Hal ketiga yang akan memicu asam lambung naik, yakni apabila anda kurang mengonsumsi vitamin dan mineral. Berdasarkan dari hasil riset, vitamin dan mineral berfungsi untuk menjaga kestabilan kadar asam pada bagian lambung.

  1. Meminum Minuman Beralkohol

Hal terakhir yang bisa memicu asam lambung naik adalah kebiasaan meminum minuman beralkohol. Itu sebabnya, mengapa minuman yang satu ini sangat haram untuk diminum. Selain akan memicu asam lambung naik, minuman beralkohol juga akan merusak semua sel-sel pada lambung.

Itulah 4 hal yang akan memicu asam lambung menjadi tinggi. Dengan demikian, anda harus menghindari 4 hal tersebut apabila asam lambungnya ingin normal.

Tinggalkan Balasan