Cemilan Enak untuk Anda yang Punya Kolesterol

Cemilan Enak untuk Anda yang Punya Kolesterol

Memiliki kolesterol seringkali menjadikan pilihan makanan yang anda konsumsi menjadi sangat terbatas. Ada banyak sekali pantangan makanan untuk penderita kolesterol yang sebagian besar mungkin seperti makanan yang enak. Karena itu, seorang penderita kolesterol seringkali terkesan tidak dapat mengkonsumsi makanan enak, khususnya cemilan. Tapi sebenarnya, masih ada makanan cemilan yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol:

  1. Yoghurt

Minuman olahan dari susu yang difermentasi ini adalah salah satu cemilan yang enak dan aman dikonsumsi bahkan bagi penderita kolesterol. Yoghurt merupakan minuman yang bebas lemak, kaya kandungan protein, kalsium, dan bakteri baik yang bermanfaat untuk tubuh. Selain dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, yoghurt juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

  1. Coklat

Kata siapa coklat bukanlah makanan untuk penderita kolesterol yang aman dikonsumsi? Justru coklat merupakan cemilan yang memiliki kandungan antioksidan serta flavonoid yang berguna untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, coklat juga dikenal sebagai cemilan yang dapat membantu melepaskan stress atau ketegangan yang dirasakan oleh tubuh.

  1. Kuaci

Kuaci adalah cemilan yang terbuat dari biji bunga matahari. Ternyata, selain enak untuk dikonsumsi sambil menonton televisi atau mengobrol, kuaci juga dapat membantu anda menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Karena, biji bunga matahari ini memiliki kandungan sterol yang kata dan sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kolesterol cukup tinggi dalam darah

Itulah 3 cemilan yang dapat anda konsumsi sebagai makanan untuk penderita kolesterol. Selain rasanya yang enak, cemilan tersebut juga dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda serta membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

Selain yoghurt, coklat, dan kuaci atau biji bunga matahari, kacang-kacangan seperti kacang mede, almond, kenari, hazelnut, bahkan kacang panjang dan olahan kacang lainnya juga menjadi salah satu makanan untuk penderita kolesterol yang aman untuk dikonsumsi. Dengan memilih makanan yang aman bagi tubuh anda, anda tetap dapat menikmati hidup dan mengkonsumsi cemilan dengan puas dan aman. Apalagi saat ini, sudah semakin banyak variasi cemilan sehat yang bisa anda olah sendiri atau anda cari di internet.

Tinggalkan Balasan