Berikut Kesalahan Dalam Diet Makanan Rendah Kalori

makanan rendah kalori

Makanan rendah kalorisiapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh dengan berat badan ideal? Pastinya semua orang menginginkan memilikinya bukan? Untuk mendapatkan tubuh dengan berat ideal tersebut banyak orang yang rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan keinginannya itu. Misalnya dengan rajin melakukan olahraga, fitnes hingga diet untuk menurunkan berat badan.

Namun sangat perlu untuk diketahui, bahwa bantak orang yang telah salah dalam melakukan diet makanan rendah kalori tersebut. diantara kesalah – kesalahan tersebut yaitu :

  • Tidak makan/sarapan pagi
    Tidak makan/sarapan pagi terlihat dapat mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Namun hal seperti itu dapat mengakibatkan rasa lapar di sepanjang hari. Hal tersebut juga dapat mengakibatkan untuk mengemil dan makan dengan porsi besar pada saat makan siang. Sehingga jumlah kalori akan melonjak. Dengan sarapan yang tinggi serat dan protein Anda dapat mengurangi rasa lapar Sepanjang hari. Bahkan dengan sarapan Anda dapat menjaga lebih memungkinkan anda untuk menjaga berat badan yang sehat.
  • Terlalu banyak makan makanan rendah lemak
    Produk makanan rendah lemak dapat memainkan peran penting dalam rencana diet anda. Akan tetapi perlu diingat bahwa makanan berlemak tidak bersama dengan makanan rendah kalori. Artinya makanan rendah lemak disini biasanya mengandung jumlah kalori yang tinggi. Cara untuk mengetahui berapa banyak kandungan lemak, gula dan kalori yang ada, anda dapat melakukan pemeriksaan tabel nutrisinya.
  • Terlalu banyak minum minuman berkalori
    Saat menghitung kalori, sangat banyak dari orang cenderung mengabaikan kandungan kalori yang ada diminuman. Ha tersebut merupakan kesalahan yang besar karena ada banyak minuman yang mengandung kalori tinggi, misalnya pada jus buah kemasan. Untuk itu sebaiknya apabila anda ingin mengkonsumsi jus buah anda membuat jus buah itu sendiri dengan menggunakan gula rendah kalori tropicana sebagai pemanisnya.
  • Menghindari mengkonsumsi susu
    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tubuh membakar lebih banyak lemak saat mendapat kalsium dan menghasilkan lebih banyak lemak ketika tubuh kekurangan kalsium. Oleh karena itu denga mengkonsumsi susu rendah lemak atau tanpa lemak dapat memengaruhi kondisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.