Makanan Sehat untuk Penderita Gula Darah Tinggi

Saat ini, salah satu penyakit yang cukup banyak diderita banyak orang ialah diabetes. Penyakit yang satu ini adalah penyakit yang disebabkan oleh gula darah tinggi dalam tubuh. Diabetes ini dipicu oleh berbagai macam hal seperti faktor keturunan dari keluarga dan juga pola makan yang tidak sehat. Untuk masalah pola makan, banyak orang yang kurang memperhatikan apa-apa saja yang mereka konsumsi tanpa mempedulikan sehat tidaknya makanan tersebut. Tak jarang pula banyak orang mengkonsumsi makanan manis yang lezat sehingga penyakit diabetes mudah datang.

Bagi anda para penderita gula darah tinggi, ada beberapa makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Makanan-makanan ini pastinya adalah makanan sehat. Berikut daftarnya:

  • Oats atau gandum
    Oats atau gandum menjadi makanan yang baik untuk para penderita diabetes. Meskipun makanan ini termasuk dalam makanan karbohidrat, tapi oats ini dicerna lebih lama daripada karbohidrat biasa. Selain itu, oats atau gandum ini juga tidak akan menyebabkan gula darah dalam tubuh naik.
  • Brokoli, kacang hijau dan bayam
    Ada juga sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan juga kacang hijau yang baik untuk para penderita diabetes. Sayuran tersebut mempunyai serat yang tinggi dan juga rendah karbohidrat sehingga akan sangat baik untuk kesehatan penderita diabetes.
  • Kayu manis
    Kayu manis menjadi makanan lain yang sangat baik bagi para penderita diabetes. Seperti yang kita ketahui bahwa kayu manis ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan hormon insulin sehingga mengkonsumsi kayu manis bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan kayu manis ini sendiri juga telah teruji secara medis.
  • Strawberry
    Memang, buah strawberry mempunyai rasa yang manis sehingga dihindari penderita diabetes. Namun, faktanya, dengan jumlah yang tepat, buah yang satu ini cukup baik untuk kesehatan penderita diabetes karena tidak menyebabkan gula darah melonjak.

Itulah makanan yang sangat baik bagi semua penderita diabetes. Selain itu, pemilihan gula rendah kalori dari Tropicana merupakan pilihan tepat. Gula rendah kalori ini akan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes sebab tidak akan menyebabkan level gula darah tinggi.

Tinggalkan Balasan