Tips Mengatasi bau kaki Dan Membersihkan Kaos Kaki Bau Dengan Deterjen Ampuh

Bagaimana jadinya jika ketika mengikuti acara di dalam sebuah ruangan, terdapat aroma yang tidak enak dan berasal dari kaki kita ? tentunya rasa risih serta muka merah akan kita alami saat itu. Sebenarnya hal ini merupakan sebuah masalah kecil, namun jika terjadi tentunya kita merasa tidak enak dan malu dengan orang-orang sekitar apalagi mereka yang dekat jaraknya dengan kita. Peristiwa tersebut terjadi karena sepatu dan kaos kaki bau atau juga terdapat masalah pada kaki kita karena penyakit atau juga bakteri yang bercampur dengan keringat yang timbul dari kaki kita.

Masalah sederhana ini tentunya akan menjadi masalah besar jika tidak segera ditangani, kita akan terus dihinggapi rasa malu ketika harus menghadiri acara di dalam ruangan atau yang membuka sepatu. Namun anda tak perlu khawatir karena masalah tersebut apapun penyebabnya, pasti ada solusinya. Seperti beberapa tips menghilangkan bau kaki berikut yang mudah-mudahan menjadi sebuah referensi bagi anda untuk melakukan percobaan mengatasi masalah ini yaitu :

  1. Cuci dengan sabun anti bakteri
    Cara yang pertama ini adalah dimulai dari membiasakan mencuci kaki sebelum tidur atau mau berangkat kemana pun. Cucilah kaki menggunakan sabun anti bakteri yang kini banyak jenisnya, pilihlah yang menggunakan bahan alami supaya tidak terjadi efek yang dapat merusak kulit. Setelah dicuci keringkan sampai benar-benar kering sebelum anda memakai sepatu.
  2. Rendam kaki dengan air jeruk
    Rendamlah kaki yang bau dengan air dari perasan air jeruk, namun jeruk yang dimaksud disini adalah jeruk lemon. Air perasan lemon campurkan dengan air hangat kira-kira menjadi setengah ember lalu rendam kaki selam 15 sampai 30 menit, lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Rasakan manfaatnya setelah 1 sampai 2 minggu. Anda bisa menggunakan selingan dengan merendamnya dengan daun teh.
  3. Gunakan selalu kaos kaki dan sepatu yang bersih dan kering
    Jika kita menggunakan alat yang bersih dan kering seperti kaos kaki dan sepatu tentunya aroma bau tidak akan pernah muncul. Berbeda jika menggunakan yang kotor dan basah yang tentunya akan menyebabkan adanya aroma bau. Cucilah kaos kaki bau dan kotor dengan deterjen yang ampuh menghilangkan bakteri seperti Rinso dan pakailah dalam keadaan benar-benar kering.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.