Kenapa Harus Mandi Dengan Air Panas? Ini Ragam Manfaatnya

Mandi merupakan salah satu aktivitas yang setiap hari anda lakukan agar tubuh anda menjadi lebih segar untuk menjalani kegiatan sepanjang hari. Setiap orang punya pilihan untuk mandi menggunakan air panas atau air dingin. Namun banyak sumber yang menyarankan agar mandi menggunakan air panas, kenapa? Hal ini dikarenakan kandungan air panas yang banyak mengandung manfaat untuk tubuh anda. Mandi menggunakan air panas bisa dikatakan suatu pencegahan awal yang efektif menghindari timbulnya penyakit pada diri anda. Anda mau tau apa saja manfaat saat anda mandi menggunakan air panas, berikut ulasannya.

 

  1. Awet muda, air panas yang membasahi kulit anda akan membuka pori-pori anda sehingga kulit anda akan terlihat segar dan tidak kering saat beraktivitas setiap harinya.
  2. Mencegah sakit seperti batuk dan radang tenggorokan, uap panas yang kita hirup saat anda mandi menggunakan air panas memiliki zat yang mampu menghilangkan lendir (phlegm) yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan anda.
  3. Menghilangkan migrain, air panas mampu melancarkan peredaran darah yang menuju ke otak anda. Jadi, untuk anda yang sering mengalami migrain, disarankan untuk mandi menggunakan air panas setiap harinya.
  4. Mengurangi stress, beban pikiran yang terjadi akibat aktivitas anda sepanjang hari bisa diredakan dengan mandi air panas, karena mandi dengan air panas akan membuat relax otak anda yang berdampak pada pikiran anda.
  5. Menurunkan tingkat gula darah pada tubuh, untuk penderita diabetes disarankan untuk mandi air panas setiap hari karena mandi atau berendam dengan air panas mampu menurunkan kadar gula darah pada tubuh anda.
  6. Menjaga kesehatan jantung, dengan peredaran darah melewati jantung yang lancar, maka bisa menjaga fungsi jantung anda.
  7. Kualitas tidur lebih baik, mandi air panas mampu membuat tidur anda menjadi lebih pulas, sehingga saat terbangun, anda merasakan kesegaran pada tubuh anda.

 

Ketujuh manfaat di atas menunjukkan ragam manfaat mandi menggunakan air panas, jadi bagi anda yang peduli terhadap kesehatan anda, usahakan untuk sering mandi dengan air panas. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas dan kandungan dari air panas yang anda gunakan saat mandi. Gunakan water heater berkualitas yang mampu menjaga kandungan zat pada air panas, sehingga anda bisa merasakan manfaat sesungguhnya mandi dengan air panas.

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.