Berbagai Manfaat Teh Hijau Sariwangi Untuk Kesehatan

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang paling disukai, khususnya di Indonesia. Meminum teh Sariwangi hangat di pagi dan sore hari membuat pikiran menjadi rileks. Selain rasanya yang nikmat, berbagai jenis teh yang ada seperti teh hijau dan teh hitam memiliki aneka manfaat yang baik untuk kesehatan. Harganya yang terjangkau membuat teh Sariwangi sangat mudah dijumpai, sehingga semua manfaat teh sariwangi dan kenikmatannya dapat kita rasakan dengan mudah setiap hari.

Secara umum, teh hijau merupakan jenis teh dengan kandungan kafein lebih kecil. Teh hijau ini sudah dikenal sejak dulu sebagai minuman yang digunakan juga sebagai obat berbagai penyakit dan ramuan kecantikan di China dan India. Bahkan teh hijau seringkali digunakan sebagai obat penyembuh luka. Dalam takaran normal teh hijau mengandung 0% kalori tanpa ditambahkan gula sehingga dapat dijadikan sebagai menu diet sehat anda. berikut manfaat dari teh hijau yang dapat anda rasakan dengan menkonsumsi teh hijau sariwangi.

Pertama, teh hijau dapat membantu mencegah penyakit kanker. Kandungan polifenol yang tinggi dalam teh hijau dapat membantu membunuh sel-sel kanker dan menghentikan pertumbuhan sel-sel tersebut. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda dapat mengkonsumsi teh hijau sebanyak 2-10 cangkir per harinya.

Kedua, teh hijau dapat membantu mencegah penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi 10 cangkir teh hijau setiap hari dapat menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Jumlah kolesterol yang terjaga dapat menghindarkan anda dari penyakit jantung yang sangat berbahaya.

Ketiga, teh hijau dapat mencegah penyakit diabetes. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin sangat disarankan bagi penderita diabetes. Berbagai zat yang terkandng dalam teh hijau ini dapat mengurangi resiko diabetes 2 dalam tubuh anda.

Itulah 3 manfaat teh sariwangi bagi kesehatan, khususnya varian teh hijau dengan segala kebaikannya. Dalam mengkonsumsi teh hijau ini anda tentu harus mengkonsumsinya dengan wajar, jangan sampai berlebihan. Untuk mengobati penyakit berat anda tetap harus berkonsultasi dengan pakar kesehatan, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.