3 Tips Sehat Ibu Hamil

Anda sedang menjalani masa kehamilan? Bingung bagaimana cara menjaga janin dalam kandungan tetap sehat? Yuk, simak 3 tips sehat ibu hamil yang akan kami bagikan berikut agar anda dan bayi anda tetap sehat sampai saat kelahiran tiba.

 

  1. Jaga asupan nutrisi

Tips sehat ibu hamil yang pertama yang harus anda lakukan adalah menjaga asupan nutrisi. Pastikan kebutuhan nutrisi selama kehamilan terjaga. Hal ini dapat dicapai dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayuran, buah dan ikan. Selain itu, jika diperlukan anda juga bisa mengkonsumsi vitamin khusus untuk ibu hamil untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kehamilan anda mengenai konsumsi vitamin tersebut.

 

  1. Istirahat cukup

Tips sehat ibu hamil selanjutnya yang juga penting untuk dilakukan adalah memastikan anda beristirahat cukup. Selain dapat membantu menjaga kesehatan anda dan bayi anda, istirahat cukup juga bisa mengurangi intensitas morning sickness. Dengan berkurangnya intensitas morning sickness tersebut, anda tentu akan lebih nyaman menjalani masa kehamilan anda.

 

  1. Olahraga rutin

Selain memastikan asupan nutrisi dan istirahat cukup, anda juga perlu berolahraga rutin. Namun anda tetap perlu menyesuaikan jenis olahraga yang akan dilakukan. Hal ini untuk memastikan olahraga yang anda pilih tidak terlalu berat, sehingga manfaatnya bisa maksimal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jenis olahraga yang cocok bagi ibu hamil beserta informasi seputar kehamilan lainnya, anda bisa mengunjungi laman Zwitsal. Ada beragam informasi menarik disana dan anda pun bisa melihat beragam produk perlengkapan bayi untuk persiapan kelahiran bayi anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.