Optimalkan Tips Kehamilan dengan Beristirahat

Kelelahan yang seringkali anda rasakan dalam jangka waktu beberapa bulan pertama masa kehamilan terjadi akibat dari tingginya kadar hormon kehamilan yang beredar di dalam tubuh. Pada saat itu juga tubuh anda akan memberikan respon kepada anda untuk memperlambat. Maka tidak heran jika tubuh anda kemudian sering merasa kelelahan. Jadi sebaiknya anda mengikuti tips kehamilan untuk lebih banyak beristirahat, atau paling tidak beristirahat dengan waktu yang cukup.

 

Jika anda sering mengalami susah tidur ketika malam hari, maka cobalah untuk tidur pada siang hari untuk mengejar ketinggalan waktu istirahat. Jika hal tersebut sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan, setidaknya anda bisa menempatkan kaki anda se-rileks mungkin selama kurang lebih 30 menit. Namun jika yang mengganggu tidur anda adalah sakit punggung, maka cobalah untuk berbaring pada sisi kiri anda dengan posisi lutut ditekuk. Tips tentang kehamilan dengan menempatkan bantal dengan bentuk baju pada bagian bawah benjolan akan membantu anda untuk meringankan tekanan pada bagian punggung.

 

Tips kehamilan dengan melakukan olahraga juga akan memberikan beberapa bantuan untuk terbebas dari sakit punggung. Hal ini akan membantu anda untuk mengatasi masalah gangguan tidur, namun jangan berolahraga ketika mendekati waktu tidur. Selain itu anda juga dapat melakukan teknik relaksasi yang aman bagi kesehatan, seperti:

  1. Peregangan.
  2. Yoga.
  3. Visualisasi.
  4. Pernapasan.
  5. Pijat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.