Cara Menghilangkan Debu dengan Mudah

Layaknya sebuah atom, debu adalah senyawa partikel kecil dan selalu ada dimana-mana. Setiap hari jumlah debu semakin bertambah banyak, sehingga menimbulkan kotoran. Banyak orang yang tidak menyukai kedatangan debu di rumahnya, sehingga banyak para ibu rumah tangga mencari berbagai cara menghilangkan debu dan kotoran di rumahnya. Akan tetapi, hal yang sulit ketika membersihkan debu adalah di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh tangan, misalnya di bawah tempat tidur.

 

Dibutuhkan tips membersihkan debu, sehingga rumah Anda terihat bersih dan nyaman. Adapun isi tipsnya sebagai berikut:

 

  1. Sebelum membersihkan ruangan, usahakan jangan sekali-kali menyalakan kipas angin. Karena dapat menyebabkan debu berterbangan.
  2. Sebaiknya jangan letakkan buku di luar, lebih baik masukkan ke dalam lemari saja. Karena akan memicu datangnya debu pada sela-sela buku.
  3. Usahakan jangan meletakkan barang di atas lemari, karena barang yang diletakkan di atas lemari biasanya jarang dipakai sehingga dapat menimbun debu.
  4. Sebaiknya tanamlah rumput di halaman depan rumah Anda, karena dapat mencegah masuknya debu di dalam rumah.
  5. Usahakan jangan membuka pintu di siang hari, karena dapat memicu masuknya debu di rumah Anda.

 

Dari kelima cara menghilangkan debu di atas, Anda dapat mengaplikasikannya di rumah. Cara yang cukup mudah dilakukan. Dengan begitu rumah Anda akan terlihat bersih tanpa debu yang mengotori.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.