Menentukan Kriteria Air Bersih dan Sehat

Salah satu kebutuhan pokok manusia untuk menjalani hidup selain makanan yaitu minuman. Minuman ini haruslah berisi air yang bersih dan sehat supaya tubuh dapat memproses dengan sempurna. Karena air yang tidak bersih hanya akan merusak sistem tubuh dan dapat menyebabkan keracunan bagi yang mengonsumsinya. Begitu pula dengan anda sebaiknya memilih air bersih tidak sembarangan. Kriteria air bersih dapat menjadi sebuah patokan jika anda ingin memiliki air dengan kualitas yang bagus.

 

Banyak orang menyepelekan soal air bersih ini. Karena sebenarnya tidak semua air yang jernih dapat dikonsumsi. Air yang sehat harus memenuhi kriteria jika memang terbebas dari segala macam zat berbahaya seperti limbah pabrik. Berikut ini ciri-ciri air bersih:

 

  • Memiliki kesadaran rendah merupakan salah satu kriteria yang perlu dipenuhi untuk air sehat. Kesadaran air disebabkan oleh kandungan magnesium dan kalsium. Hal ini dapat dilihat jika air direbus maka akan meninggalkan endapan atau kerak.
  • Air harus bebas dari bakteri patogen yang biasanya terdapat pada kotoran manusia. Bakteri tersebut dapat menyebabkan beragam penyakit limpa dan usus. Bakteri dapat mati dengan memasak air hingga mendidih.

 

Perhatikanlah kriteria air bersih yang anda gunakan supaya keluarga tetap sehat. Karena air yang terkontaminasi dengan bakteri akan menyebabkan penyakit seperti typhus, hepatitis, kolera atau paratuphus. Maka dari itucermatlah dalam menggunakan air be

Tinggalkan Balasan