Cara Merawat Baju Bayi Agar Nampak Baru

Agar bayi selalu tampil menarik, pakaian yang ia kenakan haruslah memiliki warna yang cerah dan tidak pudar. Akan tetapi anda tidak perlu pusing untuk selalu membeli baju baru setiap saat. Ada beberapa trik yang dapat anda terapkan sehari-hari agar baju bayi nampak baru, berwarna cerah dan serat kain tidak mulur. Berikut kami bagi untuk anda.

  1. Menghindari mencuci pakaian terlalu sering. Jika anda mencuci dan mengucek pakaian terlalu sering maka risiko warna baju akan pudar menjadi meningkat. Untuk itu, jika bayi hanya mengenakan baju selama dua sampai tiga jam saja sebaiknya cukup di rendam dengan sabun cuci selama beberapa menit tanpa perlu di kucek lalu segera di bilas dengan air bersih. Sebab biasanya jika hanya dikenakan selama beberapa saat tidak terlalu menimbulkan kotoran yang berarti kecuali jika ada noda yang mengotori permukaan kain.
  2. Gunakan sabun deterjen yang berkualitas agar warna baju tidak mudah pudar. Jangan gunakan sabun murahan demi kenyamanan bayi anda. Anda bisa mencoba menggunakan rinso colour and care. Dengan kandungan ekstrak kulit jeruk, rinso colour and care mampu menjaga warna pakaian agar tetap cemerlang, bersih dan segar. Selain itu dapat menjaga pakaian tetap halus sehingga bayi anda tetap merasa nyaman.
  3. Sebaiknya hindari mengeringkan baju bayi menggunakan mesin pengering pakaian. Menggunakan mesin tersebut terlalu sering dapat membuat serat kain melebar sehingga baju menjadi mulur. Selain itu, pakaian untuk bayi biasanya terbuat dari serat kain yang halus. Apabila menggunakan mesin pengering serat tersebut dapat rusak dan membuat kain menjadi kasar dan tidak nyaman untuk kulit bayi.
  4. Pisahkan busana bayi dengan baju orang dewasa lain di rumah anda. Jumlah kuman yang menempel pada pakaian orang dewasa biasanya lebih banyak dari pakaian bayi, sehingga di khawatirkan kuman tersebut dapat menempel ke pakaian bayi walaupun sudah di cuci. Selain itu, tingkat kehalusan dan kelembutan pakaian bayi berbeda dengan orang dewasa. Oleh karena itu butuh perlakuan khusus menggunakan tangan yang lebih lembut tanpa menggunakan mesin.

Tinggalkan Balasan