Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sewa Apartemen

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sewa Apartemen

Dikarenakan sang pemilik apartemen ingin memastikan bahwa anda merupakan orang yang baik dan berkenan untuk membayar semua biaya sewa apartemen secara teratur, kemungkinan anda akan diharuskan untuk melengkapi formulir serta membayarkan semua tagihan yang perlu dibayar selama menyewa apartemen tersebut. Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan?

Pertama melengkapi data diri

Sama seperti sebuah CV untuk melamar kerja, si penyewa juga disarankan untuk membuat informasi lengkap dan mencakup semua formasi tentang diri anda. Di mana hal itu akan dapat meyakinkan sang pemilik apartemen bahwa anda merupakan orang yang dapat dipercaya. Referensi diri anda, alamat terakhir anda tinggal, nomor telepon, hingga pendapatan bulanan anda. Oleh sebab itu anda perlu membuatnya mulai dari sekarang jika anda berniat untuk menyewa sebuah apartemen.

Ketahui detail tagihan

Sangat penting mengetahui apa saja yang perlu dibayarkan seperti biaya sewa, di mana hal itu sudah termasuk air, listrik, TV, koneksi internet, dan dan sebagainya. Ketahui masing-masing tagihan-tagihan yang akan diberikan kepada anda karena tentunya anda tidak ingin mendapatkan kerugian dengan biaya yang tiba-tiba membengkak di kemudian hari bukan?

Baca terlebih dahulu sebelum menandatangani

Salah satu kesalahan fatal yang kerap terjadi di masyarakat ialah tidak membaca secara mendetail formulir kontrak yang akan anda isi. Jika perlu mintalah dua formulir, yang pertama ialah untuk diberikan kepada pemilik apartemen, yang kedua ialah untuk diri anda sendiri. Jadi anda bisa memahami lebih detil seperti peraturan dan beberapa hal yang penting ketika menyewa apartemen.

Cari sesuatu yang tersembunyi

Maksud dari sesuatu yang tersembunyi di sini ialah carilah hal-hal yang mungkin tidak diterangkan oleh si pemilik apartemen. Biasanya pemilik apartemen akan mempresentasikan atau mengenalkan apartemen yang akan disewakan oleh orang lain. Nah, untuk anda, tanyakanlah kepada pemilik apartemen tentang apa saja. Jangan pernah malu untuk bertanya seperti kondisi apartemen, kondisi fasilitas yang ada di dalam apartemen. Apakah semuanya dalam kondisi baru atau tidak. Apakah semua fasilitasnya sedang dalam keadaan baik atau tidak. hal itu akan membuat anda merasa diuntungkan pada akhirnya.

Tinggalkan Balasan