Taman dan Kolam Ikan Mini Konsep Rumah Minimalis Ini Bisa Mendongkrak Mood Kalian

Pastinya Rumah sebagai salah satu tempat untuk menghilangkan semua hal negatif yang kita rasakan dalam menjalankan rutinitas sehari hari seperti bekerja dikantor ataupun pusingnya kepala kita memikiran tentang tugas dari kampus. Karena itulah rumah yang kita huni ini haruslah memiliki efek positif untuk menjaga agar mood kita stabil dan juga kualitas istirahat kita terpenuhi.

Tidak ada salahnya kita mencoba untuk membuat sesuatu hal baru untuk mendongkrak mood kita ketika berada di rumah kita sendiri contohnya dengan membuat taman taman mini disudut belakang, tapi kalau lahan dibelakang rumah kecil bagaimana membuat taman ?. Eits tenang kali ini kita akan mengintip konsep taman mini dari rumah minimalis yang mudah mudahan bisa menginspirasi kalian dalam membuat taman di halaman belakang.

Walaupun rumah kalian tidak memiliki konsep bergaya minimalis tidak ada salahnya kalau kita mengadaptasi salah satu tata ruang yang ada dalam rumah minimalis ini seperti contohnya dalam menata taman dan juga kolam yang akan kita bahas kali ini.

Katakanlan lebar yang kalian miliki di belakang rumah hanya 2,5 meter saja dan panjang tidak lebih dari 5 meter yang tersisa, kita buat semuanya menjadi kolam ikan, nah loh tamannya dimana ?. Kita siasati dengan membuat lantai papan kayu yang direntangkan melewati lebar kolam sehingga lantai itu berada tepat diatas kolam ikan, untuk menambah seni estetikanya kalian bisa membuat struktur menyerupai anak tangga yang nantinya tanaman tanaman dalam pot bisa kalian tata disana, atau bisa juga dibuat seperti struktur rak buku misalnya. Intinya terhindar dari kesan berjajar begitu saja.

Untuk tatanan tanaman yang akan disimpan diposisi bagian atas kalian bisa menanam tanaman Gerber daisy, Sirih Gading ataupun Krisan dan untuk pot yang akan diletakan dibawah pilihlah jenis tanaman dan juga pot yang berukuran agak besar seperti beringin hias (Ficus benjamina) ataupun Sansevieria trifasciata berukuran besar.

Untuk kolamnya sendiri bisa kalian masukan Ikan Koi dan dipinggir kolam bisa ditanam juga tanaman Bamboo air. Pemanisnya kalian bisa gunakan kursi kayu atau kursi besi dan juga taburan kerikil putih untuk hamparan permukaan tanah yang tersisa. Coba deh ketika kalian penat duduk saja dikursi taman ini pasti bad moodnya langsung hilang mendengar gemericik ikan di kolam dan juga tanaman hijau yang segar.

Tinggalkan Balasan