Satu Rumah Atau Punya Banyak Rumah

Sebagai makhluk yang diciptakan tanpa adanya batas kebutuhan tentunya manusia ini tidak akan pernah sekalipun merasa puas saat mendapatkan sesuatu. Manusia pada hakikatnya selalu ingin memiliki apa yang belum dimilikinya saat ini begitupula yang terjadi ketika telah memilikinya maka manusia akan ingin memiliki sesuatu yang lain tanpa ada batasnya. hal inipun nampakya terjadi pada kebutuhan akan rumah. manusia yang punya satu buah rumah akan sangat pasti dalam hatinya tersirat untuk memiliki rumah lainnya. sah? tentu saja hal ini sah jika memang mampu. lalu, punya banyak rumah itu untuk apa? Jika dirasa setelah analisa bahwa memiliki rumah lainnya ini memiliki gunanya maka akan sangat dianjurkan untuk memiliki rumah lainnnya sepeti contohnya sebagai warisan bagi anak-anaknya agar nanti tidak berebutan. Namun, jika kita hanya ingin memiliki rumah lagi tanpa ada kebutuhan disana tentunya lebih baik dipikirkan baik-baik.

Memiliki rumah dalam jumlah yang banyak tentunya memang merupakan asset terbaik tapi dilihat dari sisi lain maintenance rumah tersebut akan memberikan biaya yang besar dan apakah si pemiliknya memiliki kemampuan untuk melakukan perawatan berkala atau tidak karena jika tidak maka rumah-rumah tersebut akan tidak terawatt dan mengalami penyusutan harga jual nantinya. Maka dari itu mulai dari sekarang berbijak hatilah ketika akan memutuskan untuk menambah unit rumah yang dimiliki ditafsir dari seberapa butuh kita terhadap hunian tersebut.

Satu rumah atau memiliki banyak rumah tentunya itu pilihan bagi kita semua karena hak untuk memutuskan ada di tangan kita sendiri. Tapi alangkah bijaknya jika kita juga menuruti apa yang dikatakan oleh para rekan, kerabat, dan saudara dalam pandangannya terhadap niat kita untuk memiliki rumah dalam jumlah yang baru. Be wise guys! Rumah yang banyak akan menjadikan diri kita memang untung karena pada dasarnya nilai jual sebuah rumah akan naik setiap tahunnya. Akan tetapi rumah merupakan produk yang slow moving dalam artian tidak mudah menjualnya. Ketika kita butuh dana cepat kita tidak bisa mengandalkan hasil penjualan rumah yang tentunya butuh waktu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.