4 Cara Mengatasi Menjemur Pakaian di Tempat Sempit

Hal yang menyebalkan bagi masyarakat perkotaan yang tidak punya banyak ruangan di dalam ataupun luar rumahnya adalah urusan menjemur pakaian. Bayangkan ketika Anda tinggal di rumah yang kecil dan tidak punya halaman. Atau Anda tinggal di apartemen yang sempit dan ada di lantai atas. Persoalan jemuran menjadi sesuatu yang sangat memusingkan.

 

Tentu, Anda bisa menggunakan jasa laundry. Namun bagaimana jika tidak ada? Anda pun harus melakukan pencucian dan penjemuran pakaian sendiri, dan di mana harus melakukannya jika tidak ada tempat? Beberapa orang berikut ini mempunyai cara untuk memanfaatkan situasi rumah yang sempit dalam menjemur. Mungkin Anda bisa mengambil inspirasi dari mereka:

 

  • Menjemur selimut, seprai, taplak meja, dan kain-kain lebar di kursi atau di pegangan tangga.
  • Menjemur kaos kaki, pakaian dalam, dan hal-hal kecil berjejeran dalam satu hanger, yang bisa dikaitkan dekat dengan jendela.
  • Memanfaatkan gagang sapu atau kayu sebagai alat untuk mencantolkan hanger dan menggantung baju basah.
  • Manfaatkan pengering rambut dan kipas angin sebagai pengering darurat.

 

Meski Anda tidak bisa selalu mempunyai ruang khusus untuk menjemur, Anda tetap perlu melakukannya dengan benar. Ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika menjemur:

 

  • Jangan gantung pakaian yang berasal dari bahan kaos dengan hanger. Hal ini akan membuat leher kaus menjadi melar, belum lagi bentuk hanger yang akan tercetak.
  • Jika Anda meletakkan kaos kaki atau pakaian dalam di hanger, usahakan untuk memposisikannya seperti ketika Anda menggunakan tali jemuran.
  • Jemur pakaian dari bahan wol dalam posisi yang mendatar, supaya bentuk baju tetap terjaga dan tidak berubah.
  • Baliklah baju dengan bahan denim, jins, dan sablon, sehingga tidak cepat menjadi pudar dan belel.
  • Usahakan tidak kena matahari langsung agar warna tidak pudar.

 

Ruangan sempit memang tantangan dalam menjemur pakaian. Namun jika Anda kreatif dalam memanfaatkan ruangan dan tidak merasa risih melihat banyak jemuran di berbagai bagian rumah, maka Anda seharusnya tidak mengalami terlalu banyak masalah. Atau Anda bisa mencuci di malam hari dan menjemurnya sebelum tidur, sehingga besoknya Anda tinggal menyetrika saja.

Tinggalkan Balasan