Memilih Kpr termurah

Permintaan terhadap rumah dan hunian yang semakin meningkat seiring pertumbuhan penduduk yang semakin pesat membuat banyak bank juga berlomba memberikan kemudahan kredit pemilikan rumah atau kpr. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan seperti kpr murah dan bunga terendah mereka berusaha mendapatkan calon debitur sebanyak mungkin.

Namun sebagai calon pembeli sebaiknya anda harus ekstra teliti dalam memilih kpr. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tidak hanya kpr termurah namun juga terbaik.

Pertama pilih bank yang mempunayi divisi khusus untuk KPR karena bisa menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah. Tentunya anda harus melakuka riset dan mengumpulkan informasi agar bisa membandingkan bank-bank tersebut dan memilih satu yang dirasa paling baik.

Kedua, peratikan bunga Kpr yang ditawarkan oleh bank. Besaran bunga ini yang akan menentukan besar angsuran setiap bulan sehingga harus disesuaikan dengan pemasukan anda. Beberapa pilihan bunga seperti floating rate (bunga tidak tetap) atau fixed rate (bunga tetap) bisa anda pilih sesuai dengan kemampuan anda.

Ketiga perhatikan fasilitas kredit yang ditawarkan bank termasuk opsi pelunasan kredit.

Terakhir, perhatikan biaya selama penyaluran kpr seperti biaya admin, provisi, biaya notaries maupun asuransi karena biaya ini harus dibayarkan oleh debitur.

Hal yang tidak kalah penting sebelum menetapkan pilihan pada kpr termurah, anda harus memilih lokasi rumah sesuai dengan kebutuhan anda seperti jarak ke tempat bekerja atau sekolah anak sehingga di kemudian hari tidak memperbanyak pengeluaran anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.