3 cara agar uang tidak cepat habis

Kebanyakan orang yang sedang merantau terkadang kesusahan dalam mengatur keuangannya. Biasanya terjadi pada mahasiswa yang merantau ataupun para pekerja yang sedang mencari rejeki di kota yang ia tidak pernah kunjungi. Untuk itu anda perlu mengatur keuangan anda karena bukan tidak mungkin jika anda meminta uang kepada orang tua anda, anda akan dimarahin dan juga tidak dikirimin kembali. Maka dari itu anda tidak boleh salah dalam memperhitungkan uang anda. Biasanya di akhir bulan sangat terasa rasa cemas tersebut. Untuk itulah saya hadir untuk memberikan 3 cara agar uang anda tidak cepat habis alias hemat uang.

 

Beberapa cara tersebut antara lain :

 

  1. Selalu survei harga makanan di restoran yang anda inginkan. Makan di restoran bukan merupakan pemborosan. Namun alangkah baiknya untuk mengecek harga makanan di restoran tersebut terlebih dahulu agar anda bisa menghitung pengeluaran pada saat makan di restoran, dan juga anda bisa hemat uang anda secara tidak langsung. Caranya cukup searching di google tentang harga di restoran tersebut atau bertanya – tanya ke teman anda yang pernah ke restoran yang anda inginkan.

 

  1. Cuci baju sendiri. Cara satu ini paling susah untuk orang – orang yang tidak memiliki banyak waktu. Memang dengan mencuci sendiri tidak memerlukan uang yang banyak, paling hanya untuk membeli sabun cuci, itupun tidak mahal. Lain jika anda menggunakan jasa laundry. 1kg saja sudah bisa mencapai 8rb rupiah. Bagaimana jika cucian anda tumpuk 3kg dengan harga 24rb rupiah. Mending uangnya untuk anda gunakan makan makanan yang anda inginkan.

 

  1. Manfaatkan WiFi gratis, jangan ke warnet. Cara yang terakhir adalah menggunakan WiFi gratis. Saat ini di Indonesia WiFi gratis sudah tersebar dimana saja. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk pergi ke warnet untuk mencari informasi yang anda inginkan.

 

Itulah beberapa cara untuk mengatur keuangan anda dan juga sekaligus hemat uang yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.