Menghilangkan noda luntur Yang Membandel

Noda pada baju yang diakibatkan oleh berbagai macam kotoran akan berdampak timbulnya rasa tidak nyaman serta terganggu. Apalagi noda tersebut muncul ketika dalam  kondisi yang begitu menuntut untuk benar-benar rapih seperti mau rapat dan lain sebagainya. Begitu pun dengan noda luntur yang sulit untuk membersihkannya. Upaya dalam menghilangkan noda luntur ini sebenarnya bisa dilakukan, yaitu dengan cara pencucian yang lebih dari sekedar menghilangkan noda biasa.

 

Noda luntur tersebut terjadi karena kita kurang mengenal jenis bahan dan cat pewarna pada pakaian yang mudah luntur. Apalagi pakaian yang harganya sangat murah sangat rentan terhadap luntur. Warnanya memang mencolok dan bagus tapi hanya kuat dalam 1 sampai 3 kali pencucian dan setelah itu baru pakaian tersebut akan pudar. Kita perlu memisahkan pakaian yang nudah luntur ketika dalam proses perendaman. Apalagi merendamnya tersebut dalam waktu yang cukup lama.

 

Pakaian yang warnanya terang akan mudah terkena noda luntur tersebut. oleh karena itu pakaian yang nudah luntur hanya bisa disatukan dalam proses perendamannya dengan warna yang sama atau warna hitam. Tapi jika noda luntur tersebut sudah terlanjur mengotori pakaian anda, maka nerikut langkah yang harus anda lakukan untuk menghilangkan noda luntur tersebut.

 

  1. Masukkan deterjen ke dalam air panas yang telah disipakan dalam ember.
  2. Rendamlah pakaian tersebut pada ember tadi selama kurang lebih satu jam.
  3. Kemudian bilaslah dengan air bersih dan lihatah hasilnya.

 

Jika cara di atas dilaksanakan, maka anda tak perlu risih lagi untuk mengenakan pakaian yang sudah dibersihkan tadi. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.