5 Tips Praktis Membeli Smartphone Bagi Gamers

5 Tips Praktis Membeli Smartphone Bagi Gamers

Setiap orang tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, begitu juga dengan kebutuhan akan smartphone. Jika para influencer membutuhkan smartphone dengan kamera yang mumpuni, lain lagi halnya dengan para gamer. Mereka umumnya membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang andal. Mereka lebih mempertimbangkan sisi performa sebuah smartphone ketika memutuskan untuk membeli atau meng-upgrade smartphone yang dimilikinya.

Bagi gamer pemula, ada baiknya memahami dulu spesifikasi smartphone unggulan yang memang cocok untuk bermain game. Sesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan bermain game. Jika hanya dimainkan untuk permainan sederhana tidak perlu membeli smartphone canggih dengan chipset dan prosesor keluaran terbaru dengan harga puluhan juta. Cukup dengan smartphone di bawah Rp 2 jutaan saja sudah bisa menemani kamu seharian bermain game di rumah.

  1. Pertimbangkan prosesornya

Salah satu komponen yang paling utama untuk dipertimbangkan adalah prosesor dan chipset yang diusung oleh smartphone yang hendak dibeli. Semakin tinggi spesifikasi prosesornya, maka semakin mahal pula harganya. Kau tak perlu membeli smartphone mahal yang mengusung prosesor hingga deca-core, karena saat ini smartphone murah sekali pun sudah disematkan prosesor quad-core.

Jika kamu mencari ponsel khusus gamer yang lebih banyak digunakan untuk bermain game, maka cukup pilih smartphone dengan performa mumpuni. Apalagi jika kamu sering bermain game berat dengan gambar tiga dimensi. Abaikan fitur-fitur lain seperti resolusi kamera besar, atau sensor, jika spesifikasi prosesornya masih di bawah rata-rata. Selain itu penting juga buat kamu untuk mengenali jenis chipset terbaru. Saat ini kelas paling tinggi berada di angka 800 sementara yang paling rendah berada di angka 200.

  1. Pilih ukuran layar sesuai selera

Besaran layar sebetulnya bukan menjadi pertimbangan utama, namun memiliki peran besar untuk mendapatkan pengalaman bermain game online dengan nyaman.Smartphone saat ini rata-rata memiliki ukuran lebih dari 5 inchi. Namun, jangan pula memilih smartphone dengan ukuran lebih dari 6 inchi karena ukuran lebih dari itu sudah bukan lagi ukuran smartphone melainkan tablet.

Sedangkan teknologi layar kini memang berkembang lebih pesat lagi. Selain menampilkan warna dan kecerahan layar yang memukau namun juga menghemat konsumsi baterai terutama jika smartphone digunakan non stop seharian.

  1. Pastikan memiliki kapasitas baterai yang besar

Umumnya, para gamer memiliki kebiasaan bermain game sampai baterai terkuras habis.  Itulah sebabnya di samping performa yang andal, smartphone yang dibutuhkan para gamer adalah smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar dengan teknologi pengisian baterai yang lebih cepat dari ponsel pada umumnya.

Rata-rata untuk kapasitas baterai yang mumpuni adalah kapasitas baterai di atas 3500 mAh. Dengan demikian jika digunakan untuk bermain game non stop setidaknya tetap dapat digunakan selama 6 jam tanpa henti.

  1. Sesuaikan RAM dengan prosesornya

Prosesor yang andal kerap memiliki pasangan yang tepat yaitu kapasitas memori atau RAM yang besar. Pilih smartphone dengan RAM minimal 3 GB atau paling bagus di atas 4 GB sehingga meskipun smartphone digunakan secara multi tasking tetap masih bisa berjalan dengan smooth tanpa kendala apapun.

  1. Kapasitas penyimpanan yang besar

Meskipun bukan salah satu pertimbangan yang utama namun kapasitas penyimpanan internal besar maupun tambahan slot memori eksternal akan menjadi salah satu keuntungan bagi para gamers untuk mengunduh berbagai game dalam satu ponsel.

Beberapa ponsel pilihan para gamers yang direkomendasikan sangat beragam harganya. Mulai dari smartphone premium sampai dengan smartphone kelas menengah namun dengan spesifikasi setara dengan smartphone premium. Contohnya saja seperti Samsung Galaxy S7 yang saat ini harganya masih di atas 5 jutaan.

Jika kamu sudah berusia di atas 18 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Medan serta memiliki pendapatan minimum Rp 3 jutaan setiap bulannya, kamu bisa mengajukan kredit hp online tanpa survey melalui Kredivo.

Dengan tiga langkah mudah, kamu bisa mencicil hp tanpa syarat kartu kredit ataupun dp melalui Kredivo. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, pilih “Apply for Kredivo”, lalu sambungkan akun Facebook untuk verifikasi. Pilih metode “Bayar dalam 30 Hari” tanpa bunga atau “Cicilan” dengan bunga rendah 2,95%, dan ikuti panduannya. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu maksimal 1 x 24 jam untuk proses approval. Selesai di-approve, kamu bisa langsung kredit HP online tanpa survey di e-commerce rekanan Kredivo seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Blibli, dan lainnya

Dengan kredit limit mencapai Rp 20 juta dan pilihan tenor beragam mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan, kamu bisa mendapatkan smartphone yang mumpuni untuk digunakan kapan saja dan dimana saja untuk bermain game kesayangan. Kredivo menawarkan pengalaman berbelanja dengan kredit semudah menghitung 1, 2, 3: 1 menit untuk daftar, 2 klik untuk beli, 30 hari hingga 12 bulan untuk bayar. Para gamers, buruan kredit HP online tanpa survey sekarang juga melalui Kredivo!

Tinggalkan Balasan