Mengulas Tentang Hal Remeh yang Akan Berguna Saat Belanja Online Nasional

Mengulas Tentang Hal Remeh yang Akan Berguna Saat Belanja Online Nasional

Saat harbolnas menjadi saat yang paling ditunggu oleh masyarakat di Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena saat hari belanja online nasional yang diikuti oleh banyak toko online terpercaya yang ada di Indonesia ini menawarkan berbagai macam promo yang menggiurkan dan bisa membuat belanja Anda menjadi lebih hemat dibandingkan dengan hari biasanya. Sebelum berbelanja online saat harbolnas yang tahun 2017 hanya akan diselenggarakan selama 1 hari yaitu pada tanggal 12 Desember 2017, terdapat beberapa hal remeh yang ternyata akan sangat berguna saat Anda belanja.

Pertama adalah jaringan internet. Kini semakin majunya perkembangan internet yang ada di Indonesia bahkan sudah ada jaringan internet 4G, semakin banyak masyarakat yang akan menggunakan internet untuk berbagai macam hal dan salah satunya adalah untuk belanja online. Saat harbolnas, akan banyak pengguna internet yang menghubungi online shop untuk berbelanja memanfaatkan promo yang ada sehingga Anda mau tidak mau harus bersaing dengan konsumen yang lainnya. Jika Anda menggunakan jaringan internet yang kurang baik, walaupun Anda melihat barang tersebut pertama kali namun karena kalah cepat memasukkan barang tersebut ke keranjang dan melakukan transaksi, barang yang Anda butuhkan tersebut akan hilang dan diambil orang.

Kedua adalah favorit. Saat ini hampir setiap e-commerce sudah dilengkapi dengan tombol favorit yang berguna untuk menyimpan barang favorit Anda di toko online tersebut. Saat Anda menemukan barang favorit Anda tersebut Anda bisa langsung menekan tombol favorit sehingga nantinya saat harbolnas berlangsung, Anda hanya perlu untuk masuk ke akun Anda dan melihat list barang favorit Anda dan segera membelinya sehingga lebih hemat waktu dan barang tidak kalah cepat diambil oleh konsumen yang lainnya.

Ketiga adalah mengecek saat H-1. Mendekati hari belanja online nasional, masing-masing penjual tentunya sudah menyediakan stok barang yang akan dijual ke konsumen namun tidak menutup kemungkinan jika sebelum harbolnas berlangsung, barang tersebut habis karena pembelian yang tidak terduga atau karena stok barang belum datang. Untuk itu, agar Anda lebih mudah membeli atau mencari barang yang akan Anda beli, ada baiknya Anda mengecek lebih dahulu barang yang akan Anda beli tersebut masih memiliki stok atau tidak.

Keempat adalah catatan barang yang akan dibeli. Saat harbolnas berlangsung tentunya akan banyak barang yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan hari biasa. Karena hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika Anda juga akan tergiur untuk membeli barang yang lainnya yang memiliki harga yang miring. Jika Anda tidak memiliki catatan mana barang yang akan Anda beli, maka Anda bisa membeli barang yang tidak Anda perlukan dan hal tersebut menyebabkan transaksi pembelian Anda bisa membengkak banyak.

Hal remeh lainnya yang harus Anda perhatikan sebelum belanja online nasional adalah:

  • Gunakan jaringan internet sendiri atau hindari menggunakan wifi publik untuk menghindari adanya hacking yang bisa mengambil data diri Anda untuk keperluan yang tidak bertanggung jawab.
  • Siapkan berapa banyak dana yang akan Anda gunakan saat harbonas. Sehingga nantinya saat Anda hendak transfer Anda tidak kekurangan uang.
  • Perhatikan promo yang Anda gunakan tersebut dan jangan lupa syarat dan ketentuannya. Hal tersebut disebabkan karena masing-masing promo memiliki ketentuan dan persyaratan yang berbeda dan jika Anda salah memasukkan kode voucher, Anda tidak bisa berbelanja lebih hemat saat harbolnas berlangsung.
  • Pilih waktu luang untuk belanja agar Anda tidak terburu-buru dan salah mengambil produk.

Tinggalkan Balasan