Memanfaatkan Segudang Fasilitas Internet Banking iBank BCA

internet banking BCA

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Bank BCA memiliki sejumlah layanan yang memudahkan nasabahnya untuk melakukan berbagai jenis layanan transaksi, salah satu layanan yang dapat memudahkan Anda sebagai nasabah adalah layanan iBank BCA atau yang dikenal sebagai Internet Banking BCA. Layanan Internet Banking BCA adalah layanan yang memudahkan Anda untuk melakukan berbagai jenis pengecekan transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, dan juga transfer dana. Kesemua layanan tersebut baru bisa Anda dapatkan jika Anda terdaftar sebagai nasabah BCA dan membuka rekening di bank tersebut.

Dengan menggunakan layanan iBank BCA, Anda dapat menikmati beberapa layanan yang diberikan seperti mengecek mutasi rekening dalam kurun waktu 30 hari sebelumnya. Melalui layanan mutasi rekening tersebut, Anda dapat mengetahui transaksi apa saja yang sudah terjadi selama 30 hari tersebut di rekening Anda seperti transfer ke sesame rekening BCA, bank lain, atau transaksi lainnya. Jika Anda melakukan transaksi ke baik lain pun dapat diketahui berapa biaya administrasi yang didapatkan.

Untuk bisa menikmati layanan iBank BCA ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Cara pertama adalah melalui Customer Service BCA. Setelah Anda membukan rekening baru, CS akan memberitahu layanan iBank yang dapat diakses melalui klikbca dan bagaimana cara mengaktifkan layanan internet banking BCA Anda. Cara ini adalah salah satu cara termudah dalam mengaktifkan layanan internet banking.

Cara kedua adalah melalui ATM. Cara ini dapat dilakukan jika Anda sudah memiliki rekening namun belum mengaktifkan layanan internet banking. Anda dapat mendaftarkan rekening secara manual di ATM-ATM BCA terdekat. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan layanan internet banking BCA secara manual:

  1. Masukkan kartu ATM kedalam mesin.
  2. Masukkan PIN.
  3. Setelah halaman utama terbuka, pilih “Daftar Autodebet”, setelah itu pilih “Internet Banking”.
  4. Masukkan PIN baru sebanyak 6 digit, setelah itu ulangi sekali lagi untuk konfirmasi.
  5. Apabila registrasi berhasil, Anda akan mendapatkan print out yang berisi user Simpan sebagai tanda bukti dan referensi jika sewaktu-waktu Anda ingin mengakses internet banking melalui website resmi BCA.
  6. Selesai

6 Langkah diatas adalah langkah awal ketika Anda mendaftarkan rekening Anda ke fasilitas internet banking namun belum aktif. Oleh karenanya, Anda harus melakukan tahapan yang kedua yaitu tahapan aktivasi yang dapat diakses melalui situs klikbca. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur internet banking BCA.

  1. Kunjungi situs ibank.klikbca.com. Situs inilah yang nantinya Anda gunakan untuk melakukan segala macam transaksi yang dilakukan melalui website.
  2. Melalui halaman utamanya, Anda akan membaca berbagai syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan Anda sebagai pengguna dari layanan internet banking BCA. Apabila setuju, kilik “setuju”.
  3. Masukkan surel, nomor ID ATM (berjumlah 16 digit di badan kartu ATM Anda), user ID yang tercantum pada print out yang berasal dari ATM, dan PIN yang dibuat ketika mendaftarkan rekening di ATM.
  4. Apabila berhasil, silakan keluarkan akun Anda dari situs dan coba untuk mengaksesnya sekali lagi dengan menggunakan user ID beserta PIN.
  5. Layanan sudah bisa digunakan.

Bagaimana? Mudah bukan langkah-langkahnya? Sekarang layanan internet banking BCA Anda telah aktif dan kini Anda sudah leluasa untuk melakukan transaksi Anda dimana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.