Ingin Berinvestasi Dengan Cara yang Tak Biasa? Berikut Ini Beberapa Caranya

Ingin Berinvestasi Dengan Cara yang Tak Biasa? Berikut Ini Beberapa Caranya

Investasi telah dikenal sejak lama sebagai salah salah satu cara pengelolaan dana yang bijak guna menghasilkan keuntungan yang berlibat ganda di kemudian hari. Beberapa investasi biasanya hadir dengan cara konvensional berupa pemberian bunga atau kupon sebagai return bagi para investor. Namun, Anda juga dapat berinvestasi dengan cara yang tak biasa melalui beberapa cara berikut ini :

P2p lending

Skema investasi yang satu ini sejatinya hadir karena perkembangan teknologi internet yang begitu pesat di Indonesia. Ya, berkat teknologi internet yang hadir di Indonesia, beragam fintech hadir guna memudahkan masyarakat dalam mengakses jasa keuangan secara online. Salah satunya adalah p2p Indonesia yang kini tengah menjadi primadona.

Peer to peer lending atau kerap disingkat p2p lending merupakan fintech yang menghubungkan antara pihak yang membutuhkan dana dengan pihak yang memiliki dana lebih. Platform ini nantinya menjadi tempat dimana para kerditur dapat meminjamkan dana yang dimiliki kepada para debitur. Nantinya, para kreditur akan diberikan imbal hasil sesuai dengan yang telah disepakati. Cara investasi yang satu ini tergolong tak biasa karena biasanya proses pinjam meminjam dana semacam ini dilakukan di bank atau jasa keuangan lainnya.

Karya seni

Siapa sangka jika karya seni yang ada pada rumah Anda dapat dijadikan sebagai investasi? Mengoleksi karya seni memang tidak umum namun jangan salah karena karya seni yang memiliki nilai estetika tinggi umumnya bisa dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan di masa mendatang. Selain nilai estetika, nilai historical pada karya seni tersebut biasanya juga dapat membuat harganya naik hingga berkali-kali lipat. Dengan demikian, mengoleksi karya seni bisa menjadi investasi yang bagus terlebih jika Anda telah tergabung dengan sekelompok kolektor yang sama-sama mencintai karya seni.

Barang antic

Seperti halnya karya seni yang menjual nilai historical dan estetika, pun begitu dengan barang antic. Barang antic biasanya hanya dianggap barang kuno dan bekas pakai bagi sebagian besar orang. Namun, jangan salah, barang antic yang Anda miliki bisa saja memiliki nilai historical yang sangat mahal. Sehingga, Anda dapat menjualnya hingga berkali-kali lipat kepada para kolektor dan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.