9 Aplikasi Traveling Terbaik untuk Pengguna Android dan iPhone

9 Aplikasi Traveling Terbaik untuk Pengguna Android dan iPhone

Saat ini traveling sudah sangat mudah karena ada beragam fasilitas yang ditawarkan. Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi zaman sekarang. Mau solo traveling pun rasanya ngga masalah karena ada aplikasi yang bisa membantu hampir semua aktivitas pelesiran kamu.

Tapi tunggu dulu. Meski kamu sudah tahu kalau kamu butuh travel app saat liburan, apa kamu sudah tahu aplikasi apa saja yang paling pas yang akan membantu saat traveling?

Nah, untuk menjawab itu, simak yuk 10 daftar travel app atau aplikasi khusus traveling yang akan membantu segala aktivitas kamu selama pelesiran nanti.

1. Yonder (iOS dan Android)

Ada lebih dari 20.000 destinasi di negara-negara yang tersebar di seluruh dunia. Nah, di dalam aplikasi ini dijabarkan daftar berbagai destinasi tersebut. Lebih spesifik lagi, aplikasi ini dikhususkan buat mereka yang memang tertarik dengan wisata alam. Mulai dari informasi mendetail tentang destinasi untuk bersepeda, hiking, panjat gunung, ski, dan lain sebagainya.

2. Wherefor (web-app)

Dengan tagline “Where You Can Go, for What You Can Spend”. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk menentukan destinasi saat kamu traveling nanti. Ngga cuma itu, aplikasi ini didesain dengan kemampuan kalkulasi yang pas sehingga bisa membantu kamu menentukan destinasi sesuai dengan bujet yang kamu miliki! Pretty cool, isn’t it?

3. MyTSA (iOS dan Android)

Seperti kita tahu kalau banyak sekali peraturan yang harus kita ikuti saat kita terbang menggunakan pesawat. Nah, terkadang ada banyak sekali pertanyaan yang terlintas di kepala kita.

Di sinilah kegunaan aplikasi MyTSA (Transportation Security Administration). Di dalam aplikasi ini kita bisa temukan apa yang boleh dan tidak boleh dibawa selama traveling menggunakan pesawat. Ada juga tips dan trik untuk kita lebih mudah mempersiapkan diri sebelum terbang.

4. LoungeBuddy (iOS dan Android)

Apa sih yang paling bikin kesulitan bahkan stres saat traveling dengan pesawat dan harus transit? Pastinya saat menunggu jadwal penerbangan selanjutnya dan mencari lounge terdekat.

Kalau punya aplikasi LoungeBuddy, ngga perlu stres saat transit, sekalipun jadwal terbang kamu selanjutnya masih 12 jam lagi. Kenapa? Karena di dalam aplikasi ini ada daftar lounge di seluruh dunia yang dilengkapi dengan foto, fasilitas yang ditawarkan, hingga review dari para traveler lain.

5. Little Peanut On the Go (iOS dan Android)

Traveling dengan anak? Hmm.. terdengar menantang ya. Sebenarnya hal yang membuat kita akan cukup kerepotan saat traveling dengan membawa serta anak adalah menyiapkan perlengkapannya.

Dengan aplikasi Little Peanut on the Go, kita bisa dengan mudah packing dan mempersiapkan apa saja yang diperlukan selama liburan karena ada fitur to do list, jadi tidak akan ada yang tertinggal.

Dengan aplikasi ini juga kamu bisa mempersiapkan catatan apa saja yang diperlukan anak dan kapan waktu makan juga tidurnya saat akan menitipkannya ke pengasuh. Jadi semua bisa tercatat dan terjadwal dengan rapi.

6. Reservasi.com (iOS dan Android)

Bayangkan kamu bisa mengecek jadwal penerbangan sekaligus memesan tiket pesawat dalam satu genggaman tangan. Ya, kamu bisa melakukannya dengan aplikasi Reservasi.com. Ngga cuma itu, kamu juga akan dengan mudah mencari kamar hotel yang pas sesuai budget kamu.

Bonusnya lagi, banyak sekali promo yang ditawarkan yang bisa kamu manfaatkan demi menghemat semua biaya perjalanan. Yuk, download sekarang.

7. Detour (iOS)

Suka merasa awkward saat berjalan kaki keliling kota selama traveling dan ditemani oleh seorang tour guide di sebelah kamu? Ngga perlu khawatir sekarang.

Dengan aplikasi Detour, kamu tinggal memasang earphone dan mendengarkan setiap penjelasan tentang landmarks sepanjang kamu berjalan. Aplikasi ini dilengkapi teknologi tracking GPS, jadi kemanapun kamu melangkah keliling kota, pasti akan ada hal baru yang akan kamu pelajari yang dijelaskan oleh aplikasi ini.

8. Roadtrippers (iOS dan Android)

Setiap mendengar lagu-lagu country atau lagu akustik kebanyakan orang pasti akan terbayang mendengarkannya sambil roadtrip bersama sahabat-sahabat dekat.

Kalau suatu hari kamu berkesempatan melakukan roadtrip atau traveling dengan menggunakan mobil, pastikan aplikasi Roadtrippers sudah terinstal di smartphone kamu.

Melalui aplikasi ini, kamu akan dengan mudah menemukan titik-titik atraksi keren, restoran, penginapan yang berada di sepanjang rute perjalanan kamu nanti.

9. Peek Tours (web-app dan iOS)

Saat traveling ke luar negeri, sering kesulitan untuk menemukan excursions atau aktivitas yang pas. Kalau ada aplikasi Peek Tours kamu ngga perlu khawatir lagi. Aplikasi ini akan memudahkan kamu mencari dan bahkan booking segala aktivitas seru yang tersebar di seluruh penjuru 17 provinsi di Amerika Serikat, Hawaii, London, dan Paris. Jadi mudah sekali untuk menyusun itinerary kamu, kan.

Dari sembilan daftar aplikasi di atas, mana yang pernah kamu gunakan? Atau bahkan kamu baru tahu ada aplikasi itu sekarang? Lain kali saat akan traveling jangan ambil pusing. Tinggal download aplikasi yang kamu butuhkan lalu melenggang bebas dalam perjalanan.

Sama juga halnya saat reservasi tiket pesawat tinggal pesan di Reservasi.com. Reservasi.com adalah situs layanan pemesanan kebutuhan traveling termasuk tiket pesawat terbang dan hotel. Jadi lebih membuat kamu lebih mudah di setiap aktivitas traveling.

(Foto: Kate Serbin/ Unsplash)

Tinggalkan Balasan