Kiat Memilih Meja Rias Minimalis yang Tepat

Kiat Memilih Meja Rias Minimalis

Saat ini banyak jenis rumah yang minimalis karena bentuknya yang lebih unik, untuk melebarkan halaman atau karena keterbatasan tanah untuk membangun rumah tersebut. Karena ukurannya yang kecil, maka perabotan yang digunakanpun harus dipilih yang ukurannya cukup dengan ukuran ruangan yang akan Anda gunakan untuk meletakkan perabotan tersebut dan salah satunya adalah meja rias minimalis.

Selain harus menghindari ukuran meja rias yang besar, Anda juga harus menghindari ukuran meja rias yang terlalu tinggi. Hal itu disebabkan karena meja rias yang memiliki ukuran yang besar dan tinggi dapat memberikan kesan yang sesak di ruang tidur Anda serta membuat Anda tidak dapat menambahkan perabotan lainnya karena tempatnya yang terbatas. Untuk menghindari pemilihan meja rias yang salah ukuran, ada baiknya Anda mengukur terlebih dahulu kamar tidur Anda atau tempat yang akan Anda gunakan untuk meletakkan meja rias yang memiliki ukuran minimalis tersebut.

Kedua adalah fungsinya. Misalnya, jika Anda hendak menggunakan meja tersebut tidak hanya meja untuk berias diri namun juga dipergunakan untuk menyimpan sesuatu misalnya dokumen, barang berharga atau justru buku-buku tertentu. Jika tidak hanya dipergunakan untuk merias diri, maka sebaiknya Anda menggunakan jenis meja rias yang ukuran mejanya agak besar sehingga tidak hanya dapat Anda gunakan untuk meletakkan peralatan rias dan aksesoris namun juga untuk meletakkan barang Anda seperti bolpoin.

Ketiga adalah pilih jenis meja rias minimalis yang memiliki tempat untuk meletakkan lampu yang ukurannya kecil. Hal ini bertujuan untuk membantu mengaplikasikan make up yang tepat untuk Anda. Lampu-lampu tersebut biasanya terletak di sisi kanan kiri cermin. Jika pengaplikasiannya dilakukan di tempat yang gelap, maka make up cenderung akan lebih putih jika diterpa cahaya sehingga dengan lampu tersebut dapat membuat Anda lebih mudah untuk mengaplikasikan make up tersebut.

Keempat adalah kelengkapannya. Apakah tempat rias tersebut hanya terdapat meja saja atau ada kursinya sehingga Anda tidak perlu untuk membeli kursi yang baru. Umumnya, set meja rias tersebut menggunakan jenis kursi biasa yang tanpa sandaran agar memudahkan Anda untuk dapat mengaplikasikan, duduk atau berdiri dari kursi. Kursi yang tanpa sandaran tersebut juga lebih mudah penyimpanannya sehingga dapat membantu untuk menghemat tempat penyimpanan.

Setelah melakukan pertimbangan tersebut, lakukan juga pengecekan berikut ini untuk memilih meja rias minimalis:

  • Cek bagian kursi apakah nyaman untuk digunakan atau tidak. cobalah untuk duduk di kursi tersebut dan pertimbangkan apakah Anda nyaman untuk duduk antara tempat duduk dengan mejanya serta jarak antara kaca dengan kursi. Jarak tersebut memungkinkan Anda untuk dapat melihat dengan jelas refleksi Anda di kaca tersebut sehingga membuat riasan Anda menjadi lebih maksimal.
  • Cek bagian lampunya jika meja rias tersebut dilengkapi dengan menggunakan lampu, apakah lampu tersebut nyala atau tidak. Untuk tingkat kecerahan lampu tersebut tergantung dari lampu yang digunakan. Namun, jika lampunya sudah 1 paket dengan meja rias, cek apakah menurut Anda terlalu cerah atau tidak.
  • Cek bagian lacinya jika meja rias yang minimalis tersebut memiliki tambahan laci. Periksa apakah laci tersebut mudah untuk dibuka tutup, ada bagian yang tidak rata seperti ada paku yang mencuat atau tidak serta pastikan jika kunci dapat berfungsi dengan baik jika laci tersebut menggunakan kunci yang biasanya terdapat laci di bagian paling atas.

Tinggalkan Balasan