Tips Mencuci Jeans

WiMiUTips Mencuci Jeans memang agak sedikit rumit, tapi begitulah yang namanya jeans, memang membutuhkan perawatan khusus. Tekstur kain denim yang tebal mungkin akan membuat sebagian orang jadi malas untuk merawatnya, tapi anda tidak perlu khawatir lagi karena disini WiMiU hadir untuk memberikan berbagai solusi dan Tips Mencuci Jeans kesayangan anda.

Tanpa perawatan khusus, warna jeans kesayangan anda akan mudah pudar, mungkin hanya dalam 5-7 kali pencucian saja sudah akan terlihat memudar. Oleh karena itulah WiMiU kali ini akan memarkan bagaimana Tips Mencuci Jeans agar warna jeans kesayangan tidak mudah memudar.

Berikut tips mencuci jeans agar warna tidak cepat memudar.

1. Cuci Dengan Air Dingin

Cara paling tepat untuk merawat bahan denim adalah dengan mencucinya menggunakan air dingin, karena mencuci jeans dengan air panas akan menyebabkan warna jeans kesayangan menjadi luntur, apabila anda menggunakan mesin cuci maka jangan lupa mengaktifkan pengaturan pencucian Denim. Gunakan deterjen ringan untuk pencuciannya agar warna jeans tidak mudah pudar.

2. Kurangi Intensitas Pencucian

Tips Mencuci Jeans yang kedua ialah pergunakanlah jeans anda 2-3 kali sebelum anda memutuskan mencucinya, kecuali jeans anda memang benar-benar dalam keadaan kotor. Mengurangi intensitas pencucian dapat mempertahankan kualitas warna jeans, semakin jarang jeans dicuci maka akan semakin awet.

3. Mencuci Dengan Tangan

tips mencuci jeans - be handyMencuci Jeans dengan cara ini memang agak sedikit merepotkan, tapi hasilnya juga akan bagus. Mencuci dengan cara ini akan membuat warna jeans kesayangan anda tetap pada warna semula, selain itu juga tekstur jeans akan semakin halus dan lembut. Pastinya jeans anda akan selalu terlihat menawan.

 

 

4.  Pisahkan Dengan Cucian Lain

Cara lain sekaligus cara terakhir pada artikel kali ini untuk merawat jeans anda adalah dengan tidak mencucinya bersamaan dengan cucian lain, bahkan dengan jeans lain sekalipun. Hal tersebut karena gesekan kuat yang ditimbulkan mesin cuci akan membuat jeans kesayangan anda rusak dan warnanya akan memudar.

Demikian tips singkat kali ini dari WiMiU, semoga apa yang penulis paparkan diatas dapat berguna bagi anda semua khususnya bagi anda pecinta jeans denim.

Tinggalkan Balasan