Manfaat Unik Mandi Air Dingin

WiMiU – Mungkin setiap pagi hari anda sangat menyukai mandi dengan air dingin atau hangat. dengan tujuan agar badan terasa segar dan tentunya melepas rasa kantuk. Tapi tahukah anda manfaat unik mandi air dingin untuk tubuh kita.

Prosesnya seperti ini, ketika anda mandi air hangat darah dalam tubuh akan mengalir menuju kulit tubuh,sedangkan air dingin  akan mengalirkan darah ke arah organ tubuh agar menjadi hangat. yang membuat sirkulasi tubuh lebih baik dan juga membuang racun dalam tubuh. sirkulasi yang sehat seperti ini bisa mencegah gejala seperti hipertensi,mempercepat pemulihan latihan yang sangat berat,dan pengerasan arteri.

Membasuh muka dengan air hangat akan membuka pori-pori, setelah terbuka cepatlah bersihkan muka anda kemudian pori-pori yang tebuka tadi harus ditutup kembali agar kotoran tidak masuk kembali,bagaimana cara menutupi pori-pori yang terbuka? menutupnya dengan menggunakan air dingin. ini bertujuan agar mencegah lingkaran hitam timbul di wajah dan juga mengurangi bengkak diwajah  yang disebabkan oleh jerawat.

Sebuah Studi mengungkapkan bahwa  setiap pria dan wanita yang secara teratur mandi dengan air dingin akan memiliki sel-sel darah putih lebih tinggi daripda dengan mereka yang memilih mandi air hangat dipagi hari.

Apa fungsi sel darah putih untuk tubuh?

Sel darah Putih berfungsi untuk menjaga dan mempertahankan kekebalan tubuh terhadap infeksi,bahan-bahan asing dan penyakit-penyakit yang ingin menyerang tubuh.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan