Bahan Pakaian untuk Iklim Tropis!

Bahan pakaian akan menentukan kita bisa nyaman ataukah sebaliknya saat mengenakan baju pilihan. Indonesia yang memiliki iklim tropis tentunya memiliki pilihan bahan pakaian yang berbeda dengan negara lain yang beriklim berbeda. Iklim tropis yang cenderung lebih panas, dibandingkan dengan iklim lainnya. Membuat kita bisa nyaman dengan pakaian adalah hal penting, salah satu caranya adalah dengan memilih bahan yang tepat. Sehingga anda tidak akan kepanasan dengan baju yang anda kenakan.

 

Bahan untuk pakaian bagi kita yang tinggal di negara beriklim tropis sebaiknya memilih bahan dari jenis serat alami, misalnya:

 

  1. Katun, merupakan bahan yang memiliki sifat mudah menyerap air serta udara. Sehingga meminimalisir efek panas dari cuaca yang terik.
  2. Linen, memiliki sifat serupa dengan bahan katun namun bahan satu ini lebih cocok untuk nuansa kasual.
  3. Flanel, juga bersifat sama dengan kedua bahan di atas. Di Indonesia bahan satu ini biasa digunakan untuk pakaian tidur (piyama).

 

Memilih bahan pakaian yang tepat menjadi kunci kenyamanan kita, selain dari desain atau model yang sesuai dengan selera. Bahan yang bisa menyerap panas akan membantu kita tetap bisa bebas beraktifitas meskipun tubuh mengeluarkan banyak keringat. Desain yang dipilih sebaiknya juga yang biasa saja, menghindari penggunaan baju dengan ukuran besar. Sebab membuat kesan berat dan anda akan kesulitan bergerak.

Tinggalkan Balasan