Batik Menjadi Mode Fashion Selebriti Dunia

WiMiU – Batik pada 4 tahun silam, tepatnya pada tanggal 2 Oktober 2012 telah diakui sebagai warisan dunia yang diresmikan oleh UNESCO. Dari tahun ke tahun batik mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam dunia fashion. Dunia fashion, sekarang sering kali memakai motif batik dalam koleksi terbaru mereka.

Selain itu, ada beberapa selebriti dunia yang menggunakan batik sebagai style fashion terbaru mereka. Sebut saja Adele, Rachel Bilson, Lenka, Reese Witherspoon, Bono, Jessica Alba, Bill Gates, Nicole Richie dan Nelson Mandela, yang sekarang telah menjadi penggemar batik Nusantara. Serta tak ketinggalan perancang dan rumah-rumah mode fashion dunia juga menjadikan batik sebagai salah satu koleksi andalan mereka.

Baru-baru ini ada juga artis yang menjadi salah satu pewaris Hotel Hilton. Paris Hilton yang pada awal bulan terlihat lalu lalang di jalanan kota New York, dia menggunakan gaun terusan yang bermotif batik yang dikeluarkan oleh salah satu rumah mode terkenal dunia yaitu Gucci.

Dalam acara seminar Batik Our Love Story yang diadakan oleh pusat Kebudayaan AS (Amerika Serikat), di Jakarta Pasific Place akhir pekan lalu, salah satu pengamat fashion Indonesia Petty S Fatimah mengatakan:

“Sekarang batik Nusantara telah mendunia, dan salah satu rumah mode terkenal seperti Gucci telah menjadikan motif  batik sebagai koleksi produk andalan mereka.”

Sutradara papan atas indonesia yang juga mencintai batik Nia Dinata mengatakan:

“Kita harus menghargai warisan dunia dan memahami batik secara penuh sebagai filosofi hidup bukan hanya sekedar gaya dan trend semata.”

Batik Our Love Story sendiri digelar, bertujuan untuk menunjukkan batik Indonesia bukanlah motif atau kain murahan, karena keunikan dan keindahan batik Indonesia sudah diakui sebagai warisan dunia. Serta menjadikan batik untuk publik AS sebagai mode fashion yang wajib dimiliki.

Tinggalkan Balasan