Simpan Data Online Menggunakan SkyDrive

WiMiU – Tentu sangat merepotkan jika tidak dapat memindahkan dokumen penting karena lupa untuk membawa flashdisk, kini dengan menggunakan skydrive kita dapat mengatasinya. Skydrive merupakan layanan penyedia penyimpanan data secara online  atau lebih dikenal sekarang dengan nama cloud storage atau file hosting.

Berbeda dengan layanan file hosting yang lainnya, skydrive dapat menyimpan data berupa dokumen, gambar, video atau file lainnya secara gratis melalui software skydrive atau dengan mengaksesnya lewat browser tanpa jeda waktu klik untuk download dan adanya iklan-iklan yang muncul.

Penggunaan skydrive sangat mudah hanya dengan menggunakan akun dari hotmail dan menginstal softwarenya pada komputer, kita sudah dapat menggunakan layanan ini. Setelah selesai menginstal pada komputer, skydrive akan langsung tampil pada windows explorer dengan proses upload dan sinkronisasi data hanya dengan drag dan drop dokumen dibagian explorer skydrivenya.

Sky drive yang ada pada saat ini menyediakan space penyimpanan gratis sebesar 25 Gb juga dilengkapi dengan office untuk membuat dan mengedit aplikasi microsoft word, excel dan power point secara online dan membagi file (file sharing) hanya dengan memberikan linknya.

Download SkyDrive

SkyDrive dapat di download dan  digunakan pada Windows Vista (SP2), Windows 7, Windows 8, Windows Server (SP2) dan Windows Server R2. Jika anda berminat menggunakannya software ini dapat didownload secara gratis melalui link berikut :

http://windows.microsoft.com/en-US/skydrive/download-skydrive

Skydrive juga telah mendukung sistem operasi android dan dapat mendownload nya melalui playstore android.

Tinggalkan Balasan