Game Pokemon Diprotes Penyayang Binatang

WiMiU – Bagi sebagian orang, karakter yang ada di game Pokemon terlihat lucu dan menggemaskan. Sebaliknya bagi organisasi para penyayang binatang PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), game Pokemon adalah pelecehan binatang dan mereka mengecam keras.

Sebagai kelompok pelindung hewan yang  dikenal memang concern selama ini, PETA mengecam permainan Pokemon karena dinilai sebagai ‘penyalahgunaan hewan yang terselubung’. Protes keras ini dikeluarkan pada saat Nintendo mengeluarkan game Pokemon Black 2 dan White 2.

Mereka mengatakan bahwa Pokemon di dalam game itu diperlakukan tidak berperasaan, dan hanya digunakan untuk hal-hal seperti hiburan manusia dan dan dijadikan subyek dalam eksperimen

Pokemon dalam cerita ini  dimasukkan ke dalam sebuah bola bernama Pokeballs yang mereka anggap mirip dengan sirkus yang merantai  gajah di dalam gerbong kereta.

Pihak PETA mengatakan, “Gajah sirkus hanya membiarkan hewan itu keluar untuk melakukan trik yang sangat menyakitkan,” seperti dilansir dari Tech Eye (9/10/2012).

Meskipun karakter hewan Pokemon dalam game ini hanya rekayasa, namun bagi PETA game ini mengajarkan kepada anak anak bagaimana  menajadikan hewan yang disiksa dikurung dalam kandang yang sempit kemudian dikeluarkan hanya pada saat beraksi.

Mengenai protes yang dilancarkan PETA, sejauh ini tidak ada tanggapan serius dari pihak Nintendo selaku pembuat game Pokemon Black 2 and White 2.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan